TENTANG SOUVENIR PERNIKAHAN


Souvenir Pernikahan Bagian Dari Sebuah Mimpi Pernikahan

souvenir pernikahan


Dalam sebuah acara, diberikannya sebuah souvenir kepada para tamu/undangan sudah menjadi tradisi baru bagi orang Indonesia, bahkan sudah mengarah membudaya. Souvenir pernikahan adalah sebagai bentuk penghargaan pemilik acara kepada pada tamu / undangan karena telah menyempatkan waktu meraka, bahkan materi untuk hadir dalam acara tersebut.

saya tidak membahas siapa dan dimana souvenir pernikahan itu bermula, namun keberadaan souvenir sebagai salah satu yang menjadikan sebuah acara menjadi terkesan bagi para tamu/undangan untuk dibawa pulang. bahkan acara tertentu sudah memberitahukan kepada para tamu/undangan souvenir yang akan mereka bawa pulang jika menghadiri acara tersebut.

Salah satu acara yang sudah mengakar menggunakan souvenir adalah resepsi pernikahan, hampir semua resepsi pernikahan menggunakan souvenir sebagai bentuk terima kasih mereka kepada para tamu yang sudang hadir. apapaun bentuknya, berapapun harganya, souvenir pernikhan menjadi salah satu bahan perbincangan yang sering dibahas oleh para tamu yang hadir.

Para calon pengantin biasanya mempersiapkan resepsi mereka dari jauh-jauh hari, mulai dari gedung, catering, baju pengantin, undangan, souvenir pernikahan, sampai yang terkecilnya. Pernikahan yang ideal dan sempurna adalah sebuah mimpi yang sebisa mungkin mereka ingin wujudkan.

Waktu,pikiran,materi, semua sumber daya dikerahkan demi tercapainya pernikahan yang mereka impikan, bahkan ada banyak para calon pengantin harus mengalami sakit.


SOUVENIR PERNIKAHAN UNIK

Pernikahan adalah salah satu peristiwa penting dalam hidup manusia, peristiwa penting tersebut membuat semua pihak yang terlibat sangat sibuk dalam menyiapkan acara ini, mulai dari membeli segala keperluan, mencetak undangan, menyewa baju pengantin, menyewa tempat resepsi, menu makanan,dan lain sebagainya termasuk salah satunya adalah membeli souvenir pernikahan.Souvenir tersebut adalah berupa ungkapan terima kasih kepada para tamu undangan karena telah hadir di pesta perkawinan tersebut, selain ungkapan terima kasih juga sebagai tanda kenangan atas peristiwa tersebut.

Souvenir yang dibeli haruslah berupa souvenir pernikahan unik sehingga orang yang menerimanya akan selalu mengingat apabila melihat souvenir itu.
Souvenir pernikahan unik
Bentuknya bisa berupa handuk kecil yang dibungkus sedemikian rupa menjadi kelinci atau permen lolipop,atau bisa juga berupa es krim yang cantik, kupu-kupu manis dari bulu angsa , gantungan kunci dengan bentuk buah-buahan, sayur-sayuran, kipas-kipas yang manis dan lain sebagainya, untuk lebih jelasnya dapat di toko souvenir pernikahan meandmey souvenir Bekasi


Tips Membeli Souvenir Pernikahan Murah

Semua orang mempunyai beberapa peristiwa penting yang mereka ingin kenang seumur hidupnya. Saat ini kita sedang membicarakan tentang pernikahan. Sangatlah wajar apabila seseorang memutuskan untuk hidup berkeluarga. Bahkan kita tahu bahwa mereka akan melakukan apapun untuk membuat satu peristiwa sempurna. Ada begitu banyak persiapan yang harus kita lakukan. Sebut saja hal-hal mendasar seperti menyiapkan gaun pengantin, memesan tempat untuk resepsi, undangan souvenir pernikahan murah dan masih ada banyak lagi lainnya.

Singkat kata, kita memerlukan waktu yang panjang untuk mempersiapkannya. Tak lupa juga, semua hal diatas memerlukan dana yang tidak sedikit. Melihat dari begitu banyaknya persiapan yang perlu kita lakukan, kita bisa katakan bahwa itu hal yang manusiawi jika pasangan calon pengantin merasa tertekan dan memerlukan banyak bantuan dari teman-teman dan kerabat. Anda salah satu orang beruntung yang akan segera menikah? Apa yang akan anda lakukan?Tidak perlu cemas dan khawatir. Saat ini kita hidup dalam era yang luar biasa. Kita bisa mendapatkan apa yang kita mau hanya dengan duduk didepan komputer dan mengakses internet. Seperti halnya dalam mencari souvenir pernikahan,  kita dapat melakukannya online. Ada begitu banyak toko souvenir pernikahan online. jadi Kita harus pintar2 memilih toko online mana yang bagus dan dapat dipercaya.

Inti dari membeli barang online adalah mendapatkan harga yang lebih murah dan memperoleh barang-barang dengan lebih mudah. Ucapkan selamat tinggal, berkeliling kota untuk    membandingkan harga-harga. Seperti pernyataan diatas yang perlu kita lakukan adalah hanyalah duduk didepan komputer dan membandingkan harga online.Dengan ini kita bisa melakukan tranksaksi dengan cara paling mudah, menghemat banyak waktu dan uang kita. Untuk dapat menemukan toko souvenir pernikahan dengan penawaran terbaik, yang perlu kita lakukan hanyalah mencarinya dengan search engine seperti google dan yahoo. Kita hanya perlu memasukan kata kunci seperti “toko souvenir pernikahan online harga murah” ke dalam mesin pencari. Setelah itu menekan enter, kita akan melihat banyak toko-toko online dengan produk yang kita mau. Sangat mudah kan? Jadi masih berpikir untuk membeli produk dengan cara yang biasa? Mesin pencari seperti yahoo atau google dapat membantu memberikan referensi.

Souvenir Pernikahan Murah
Pemberian souvenir dalam acara pernikahan dimaksudkan untuk sebagai ucapan terima kasih kepada para undangan. Selain daripada itu, souvenir juga digunakan sebagai kenang-kenangan dari pihak pengantin.Dikarenakan hal itu maka setidaknya souvenir harus berkesan dan unik sehingga moment ini tidak terlupakan baik oleh mempelai dan tamu undangan. Harga untuk souvenir tidak harus selalu mahal. Hal yang harus diingat untuk pembelian souvenir adalah keunikan. Tentu saja, ini tidak lepas dari  pertimbangan bahwa kita harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk keperluan pernikahan yang lainnya. Oleh karena itu, pembelian souvenir melalui toko souvenir pernikahan online adalah jawaban yang paling tepat. Selain bisa mendapatkan produk unik dengan harga yang lebih murah, mendapatkan banyak bonus seperti diskon.kita juga tidak buang waktu, tenaga dan uang kita untuk keliling cari souvenir pernikahan murah



SOUVENIR PERNIKAHAN MURAH DI JAKARTA

Pernikahan adalah merupakan salah satu peristiwa yang penting dalam kehidupan manusia, butuh persiapan dan biaya yang tidak sedikit misal biaya sewa gedung pernikahan, sewa baju pengantin, sewa mobil pengantin,konsumsi makanan dan minuman, souvenir pernikahan dan lain sebagainya.Berhubung biaya yang dibutuhkan dalam peristiwa ini sangat banyak, maka perlu alokasi dana anggaran untuk semua keperluan, apabila ada keterbatasan dana maka bisa memilih untuk membeli souvenir pernikahan murah di Jakarta, souvenir tersebut diberikan sebagai tanda terima kasih dan wujud ucap syukur dari pengantin kepada para tamu undangan karena kehadiran mereka di pesta yang bahagia ini.
Souvenir pernikahan murah di Jakarta biasanya berasal dari berbagai kota di Indonesia dan juga ada yang diimpor dari luar negeri, berhubung Jakarta adalah kota besar dan merupakan pusat perekonomian Indonesia maka tak heran barang-barang dari berbagai daerah membanjiri Jakarta termasuk souvenir pernikahan, sebagian souvenir tesebut harganya murah tapi tetap bermutu bagus.Souvenir atau cinderamata jenisnya banyak sekali, rata-rata berbentuk mungil tapi indah dan manis apalagi dikemas dengan kotak mika yang diikat dengan beraneka warna pita,  ada juga yang dikemas dengan kain tile atau dengan plastik dan pita kawat, souvenir tersebut selain manis juga memiliki daya guna karena bisa digunakan atau dijadikan penghias meja kerja atau lemari pajangan.
Souvenir Pernikahan Murah di Jakarta
Bisa berupa gantungan kunci, magnit kulkas, sendok garpu, gunting kuku, dompet, kipas dan lain sebagainya. Untuk mendapatkannya, kita bisa melakukannya online, selain harga murah,belanja online dari rumah juga bisa menghemat waktu, tenaga dan uang kita untuk keliling pasar/pusat perbelanjaan cari souvenir, kita bisa mencari toko souvenir pernikahan online lewat google atau yahoo, dengan mengetik kata kunci toko souvenir pernikahan online, maka kita dapat melihat begitu banyak toko online yang menawarkan souvenir, kita bisa menemukan toko souvenir pernikahan online  yang bisa memberikan harga yang bersabahat, aneka bonus, diskon dan kualitas barang yang baik  di toko meandmeysouvenir.co.id


SOUVENIR PERNIKAHAN MURAH DI BEKASI
 
Pernikahan adalah merupakan salah satu peristiwa yang penting dalam kehidupan manusia, butuh persiapan dan biaya yang tidak sedikit misal biaya sewa gedung pernikahan, sewa baju pengantin, sewa mobil pengantin,konsumsi makanan dan minuman, souvenir pernikahan dan lain sebagainya.Berhubung biaya yang dibutuhkan dalam peristiwa ini sangat banyak, maka perlu alokasi dana anggaran untuk semua keperluan, apabila ada keterbatasan dana maka bisa memilih untuk membeli souvenir pernikahan murah di Bekasi, souvenir tersebut diberikan sebagai tanda terima kasih dan wujud ucap syukur dari pengantin kepada para tamu undangan karena kehadiran mereka di pesta yang bahagia ini.
Souvenir pernikahan murah di Bekasi juga berasal dari berbagai kota di Indonesia dan juga ada yang diimpor dari luar negeri, Tak kalah dengan Jakarta, Kota Bekasi adalah salah satu kota besar yang ada dijawa barat maka tak heran barang-barang dari berbagai daerah membanjiri Jakarta juga membanjiri Bekasi, termasuk souvenir pernikahan, sebagian souvenir tesebut harganya murah tapi tetap bermutu bagus.Souvenir atau cinderamata jenisnya banyak sekali, rata-rata berbentuk mungil tapi indah dan manis apalagi dikemas dengan kotak mika yang diikat dengan beraneka warna pita,  ada juga yang dikemas dengan kain tile atau dengan plastik dan pita kawat, souvenir tersebut selain manis juga memiliki daya guna karena bisa digunakan atau dijadikan penghias meja kerja atau lemari pajangan.
Souvenir Pernikahan Murah, souvenir pernikahan Unik, souvenir pernikahan harga grosir Jatinegara di Bekasi Bisa berupa gantungan kunci, magnit kulkas, sendok garpu, gunting kuku, dompet, kipas dan lain sebagainya. Untuk mendapatkannya, kita bisa melakukannya online, selain harga murah,belanja online dari rumah juga bisa menghemat waktu, tenaga dan uang kita untuk keliling pasar/pusat perbelanjaan cari souvenir, kita bisa mencari toko souvenir pernikahan online lewat google atau yahoo, dengan mengetik kata kunci toko souvenir pernikahan online, maka kita dapat melihat begitu banyak toko online yang menawarkan souvenir, kita bisa menemukan toko souvenir pernikahan online  yang bisa memberikan harga yang bersabahat, aneka bonus, diskon dan kualitas barang yang baik  di toko meandmeysouvenir.co.id

Souvenir Pernikahan

Pernikahan adalah salah satu peristiwa terpenting dalam hidup manusia, semua sanak keluarga, teman dan relasi turut diundang untuk menghadiri peristiwa yang istimewa ini. Untuk mengungkapkan rasa terima kasih karena kehadiran para tamu dan sebagai kenangan buat para tamu , pihak tuan rumah biasanya memberikan cinderamata ( souvenir ) yang cantik dan unik dan biasanya diberikan pada saat tamu ingin meninggalkan pesta tersebut.
Souvenir pernikahan pun menjadi bagian yang penting dan harus dikemas dengan indahnya, biasanya ditaruh di kotak mika dan diikat dengan pita yang manis, selain indah souvenir tersebut juga harus memiliki daya guna, sehingga bisa digunakan atau ditempatkan di meja pajangan atau tempat lain sebagai penghias.
Cara Memilih Souvenir Pernikahan
- Bisa digunakan untuk penghias atau kenang-kenangan
- Bentuknya manis dan enak dipandang
- Unik dan mungil agar mudah dibawa
- Mutu yang baik dengan harga yang relatif ekonomis
Souvenir pernikahan tersebut dapat berupa gunting kuku, gantungan kunci, magnit kulkas, dompet, kipas, bros, lilin, gelas dan lain sebagainya, untuk lebih jelasnya dapat dilihat toko souvenir pernikahan "meandmey souvenir" di Bekasi


INFORMASI Pilihan Souvenir Pernikahan anda

Apabila anda para calon pengantin belum memiliki bayangan tentang souvenir pernikahan yang anda inginkan pertama kali mencari souvenir, sekiranya anda tak segan untuk memberikan informasi perihal kebutuhan souvenir pernikahan anda dengan memberitahukan kepada kepada toko souvenir pernikahan  yang anda akan beli. Informasi yang diperlukan biasanya seperti :

1. Kategori souvenir seperti apa yang diminati
2. Kapan hari H / Wedding Day (bulan, tanggal )
3. Perkiraan berapa undangan / berapa pcs souvenir yang dikehendaki
4. Range harga produk yang diinginkan
5. Lokasi / Daerah anda
 
hal-hal diatas akan membantu took penjual Souvenir pernikahan dalam mengkalkulasikan waktu produksi, waktu pengiriman dan juga produk yang akan disuggest kepada anda, Pasangan Calon Pengantin sehingga memberikan anda kenyamanan dalam memilih souvenir pernikahan yang anda inginkan, apakah souvenir pernikahan yang murah, unik, elegan atau bermanfaat, dan tentunya mendapatkan harga grosir.


Souvenir pernikahan Bekasi


Setiap daerah memiliki ciri khas dan motif masing-masing dalam hal merencanakan acara pernikahan. Dalam menentukan momen sakral tersebut, dan hanya terjadi satu kali didalam kehidupan manusia, sudah barang tentu hal ini akan memberikan Anda standar untuk merencanakan pernikahan secara matang. Anda akan disuguhi hal-hal yang sebelumnya belum pernah Anda alami dan hal tersebut juga dapat menjadi penentu, apakah nantinya pernikahan Anda akan menjadi pernikahan yang terbaik di dalam hidup Anda dan tidak akan terulang hal yang sama untuk kedua kalinya. Di dalam memilihi souvenir untuk acara pernikahan, terlebih dahulu Anda harus menentukan tema dari pernikahan Anda sendiri, ini akan membantu Anda untuk lebih selektif didalam memilih souvenir yang cocok dan memberikan ciri khas tersendiri bagi pernikahan Anda. Toko souvenir pernikahan akan membantu Anda untuk memilih mana yang cocok untuk acara pernikahan Anda.
Souvenir Pernikahan Bekasi
Souvenir pernikahan Bekasi bisa berupa gantungan kunci, gunting kuku mini, magnet kulkas, dompet, towel cake, kalender, lilin2 dan lain sebagainya.Toko souvenir pernikahan memiliki banyak pilihan, yang mana setiap pilihan mengandung banyak arti. Dalam setiap arti pernikahan, memiliki ciri khas tersendiri yang mana setiap orang selalu akan merasakan hal yang berbeda-beda, tetapi tetap dalam satu tujuan, yaitu untuk membentuk keluarga yang bahagia. Souvenir yang cocok akan menambah arti tersebut serta memberikan nilai lebih bagi acara pernikahan Anda, di souvenir yang Anda pilih akan tertulis nama Anda dan pasangan Anda. Souvenir tersebut juga bisa difungsikan sebagai pajangan dan penghias interior, sehingga dapat bermanfaat bagi para tamu undangan ketika membawanya pulang ke rumah. Souvenir pernikahan surabaya berusaha memberikan desain unik dan motif yang sederhana namun terkesan mewah untuk acara pernikahan Anda, hal yang pantas untuk Anda jadikan sebagai referensi untuk Anda dan pasangan Anda



Pilihlah souvenir pernikahan Sesuai Keinginan Anda

sebagai calon pengantin yang kali pertama menikah akan mengalami kesulitan ketika memilih souvenir pernikahan untuk acara pernikahan, membantu dengan memberikan beberapa tips yang dapat dijadikan panduan  untuk mempermudah pencarian souvenir pernikahan yang terbaik

Memberikan souvenir bagi para tamu undangan memang perlu dan sebaiknya souvenirnya adalah produk yang berkualitas dan dapat memberikan manfaat bagi penerimanya, bukan barang yang asal harga murah namun ternyata selesai resepsi malah dibuang oleh tamu undangan, atau berakhir di tong sampah beberapa waktu kemudian. contohnya notes yang  hanya bisa dipakai untuk menulis dan bisa habis, dan bahan-bahan flanel yang bentuknya kurang menarik namun harganya murah dan juga mudah rusak/ kusam. karena souvenir merupakan tanda terima kasih anda kepada para tamu undangan yang telah mau datang ke hajatan anda dan memeriahkan pesta pernikahan anda. untuk itu sangat penting memilih souvenir yang berkualitas agar layak diberikan sebagai tanda terima kasih bagi para tamu undangan yang kita hormati.

1. Mulailah dari Budget
Hal paling mudah dalam membantu anda dalam pencarian souvenir adalah tentukan budget di awal
Hal ini dapat anda sampaikan kepada toko souvenir pernikahan untuk memudahkan merekomendasikan souvenir pada range yang sesuai budget anda.

2. Model yang diminati / disukai
Model yang diminati cukup menjadi hal yang krusial karena berkaitan dengan selera dan tradisi. Anda dapat melihat-lihat dulu produk yang tersedia di biebiegift.com untuk membantu anda menentukan mana yang diminati sesuai selera anda. Pada beberapa masyarakat tertentu mungkin ada pantangan tidak boleh yang tajam, ataupun tidak boleh warna tertentu. anda dapat mengkonsultasikan kepada toko penjual souvenir pernikahan sehingga mereka akan berusaha memberikan rekomendasi model atau solusi atas beberapa hal tersebut.

3. Tema wedding anda
Tema wedding perlu diperhatikan juga, saat ini yang lagi tren warna-warna yang soft dan juga sebagian masih ada yang menyukai warna yang lebih strong atau menyala. semisal warna Pink, Merah, Gold, Unggu, Hijau dll. Anda dapat memilih souvenir yang mendekati warna ataupun temanya. Semisal tema wedding pink soft dan bunga-bunga. souvenir coaster dengan motif sakura bisa jadi pilihan. dan masih banyak macam case by case. kembali lagi ke selera para capeng masing-masing

4. Waktu Proses souvenir Pernikahan
setiap jenis souvenir pernikahan ,dengan melakukan sablon nama atau tidak memiliki lama waktu yang berbeda - beda, Waktu yang dibutuhkan untuk proses souvenir pernikahan sampai finishing wajib anda tanyakan ke toko penjual souvenir pernikahan yang anda pesan untuk memastikan proses tersebut tidak berdekatan atau bahkan melampaui waktu resepsi pernikahan anda.

5. tamu undangan
Karakteristik tamu juga menjadi hal yang krusial dalam menentukan souvenir pernikahan, ada beberapa case semisal lebih banyak tamu dari pihak keluarga (dengan umur yang lebih senior) daripada calon mempelai, kadang juga bisa dipertimbangkan untuk souvenir yang diberikan lebih cocok untuk kalangan umur tertentu, ataupun dapat memilih produk souvenir yang lebih general dan bisa dipakai oleh segala umur semisal souvenir frame ataupun souvenir candy box . Ataupun untuk acara pengajian, yang kemungkinan lebih banyak ibu-ibu, sebaiknya souvenir kitchenwares berupa peralatan dapur yang dapat dipakai,
Demikian tips untuk menentukan souvenir, semoga membantu para calon pengantin dalam memilih souvenir yang baik. sehngga tamu-tamu akan merasa senang dan dihargai karena diberikan souvenir yang berkualitas dan juga berguna sehari-hari

Souvenir Pernikahan Murah Yang Banyak Diminati
Hampir semua orang membutuhkan souvenir pernikahan untuk kebutuhan acara pernikahan mereka. Setiap orang pasti menginginkan souvenir pernikahan yang murah dan menarik. Karena budget sangat berpengaruh pada model souvenir yang akan didapatkan. Berikut deretan souvenir pernikahan murah yang bisa anda dapatkan di souvenirkita.com ini :
1. Sendok garpu kecil box Merupakan produk yang baru ngetrend saat ini, hampir semua orang melirik souvenir pernikahan ini. Ada beberapa alasan banyak orang memilih produk souvenir ini, harganya ekonomis, kemasannya eksklusif, dan bermanfaat. Terlebih produk ini tidak begitu berat sehingga lebih murah di ongkirnya. Penasaran dengan produk ini? Silahkan kontak kami segera!
2. Pena kapsul Kalau yang model ini lebih menonjolkan keunikannya, karena sekilas dilihat bentuknya bukan seperti pena tapi pada saat dibuka tutupnya dan ditarik keluar isinya baru telihat kalau itu adalah pena. Produk ini juga simpel bentuknya dan termasuk produk ringan sehingga lebih murah ongkirnya dibanding produk-produk lainnya.
3. Kalender abadi Kalender ini bisa anda pasang sebagai tempelan kulkas atau dipasang pada dinding ruang tamu atau kamar anda. Meskipun ukurannya kecil tapi jelas bermanfaat sebagai kalender sampai kapanpun.
4. Centong kayu Merupakan salah satu produk souvenir pernikahan murah dan bermanfaat untuk siapa saja yang menerimanya. Lebih terlihat simpel dan elegan dan tidak terkesan semrawut. Lebih bersih dan menawan. Setiap tamu yang menerima souvenir pernikahan ini pasti akan merasa senang.
5. Kipas Hampir semua produk souvenir kipas ini diminati oleh setiap orang. Karena kipas salah satu produk souvenir pernikahan yang sangat fleksibel, artinya souvenir kipas bisa dipakai untuk semua acara tanpa harus memperhatikan tema acara intinya kipas tetap cocok untuk acara apapun. Model kipas sendiri sangat beraneka ragam, dan setiap orang bisa memilih sesuka hati. Untuk model-model kipas bisa anda lihat di kategori kipas di website ini.
Demikian topik souvenir pernikahan yang baru ngetrend saat ini, semoga bermanfaat untuk pengunjung website ini. Masih banyak lagi souvenir- souvenir yang menarik lainnya, lain waktu akan kami update dan kami share di website ini.
Ingin lihat produk souvenir pernikahan lainnya : PRODUK SOUVENIR PERNIKAHAN souvenir pernikahan

Keuntungan Melibatkan Keluarga dalam Perencanaan Pernikahan

Saat ini, banyak calon pengantin memulai persiapan pernikahan mereka dengan mencari inspirasi di media sosial dan melihat referensi di situs pernikahan terpercaya. Biasanya proses ini akan dilanjutkan dengan saling bertukar email dengan vendor dan membaca review yang ditulis oleh para calon pengantin sebelumnya. Dengan memiliki kontrol penuh pada setiap elemen persiapan pernikahan, Anda bisa lebih mudah mewujudkan apa yang Anda inginkan. Kekurangannya, akan banyak sekali keputusan yang harus dibuat oleh Anda dan pasangan sebagai calon pengantin. Jika Anda sudah mulai merasa kewalahan, jangan sungkan untuk melibatkan keluarga dalam proses perencanaan pernikahan.
  • Bagi Tugas

    Terlalu banyak elemen pernikahan yang harus dipikirkan bisa membuat calon pengantin merasa stress. Orang tua atau anggota keluarga lainnya mungkin bisa membantu meringankan beberapa tugas yang harus dilakukan dan menjadikan beban Anda menjadi lebih ringan.

  • Tidak Merasa Terisolasi 

    Terkadang jika Anda terlalu fokus pada persiapan pernikahan dan ada masalah yang datang, Anda akan mudah merasa kesepian. Jangan simpan semua masalah sendiri dan berbagilah dengan orang terdekat. Saran dan solusi yang mereka berikan bisa menjadi jalan keluar yang jitu. Bagaimana pun, keluarga akan selalu ada kapanpun Anda membutuhkan mereka.

  • Lebih Dekat

    Proses persiapan pernikahan akan memakan banyak waktu dari aktivitas Anda sehari-hari. Bersyukurlah jika Anda memiliki orang tua yang bisa mendampingi proses tersebut. Memilih gaun pengantin hingga mengatur menu katering pernikahan bisa menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan bersama. Gunakan waktu ini untuk menjalin hubungan lebih dekat. Kulik pengalaman yang telah mereka miliki sebagai bekal Anda dan pasangan di masa depan.

  • Sudut Pandang Lain

    Anda akan seringkali dihadapkan pada beberapa pilihan yang sulit. Mendapatkan saran atau perspektif lain akan membantu Anda untuk membuat keputusan menjadi lebih mudah. Apalagi jika saran ini datang dari orang yang sangat Anda percayai. Dengan mendengarkan pendapat orang lain, Anda bisa melihat sebuah masalah dari sisi yang lain.


Keluarga adalah sosok penting dalam kehidupanmu maka penting melibatkan mereka dalam hari istimewamu. Selamat mempersiapkan pernikahan.
 
sumber : vemale.com
 
 
 
Alasan Ini Akan Membuatmu Berpikir Tentang Pernikahan
 
Banyak yang mempercayai bahwa rasa cinta dalam pernikahan dapat usang. Ketakutan dan trauma dalam perceraian banyak menjadi alasan mengapa pernikahan menjadi satu hal yang menakutkan. Menikah memiliki banyak keuntungan, tentu saja bukan untuk terbebas dari pertanyaan kapan menikah dari kerabat atau pun teman. Menikah dengan orang yang tepat akan membuat kehidupan pernikahan kamu menyenangkan dan kebahagiaan yang tidak pernah didapat saat kamu masih single.
Berikut adalah alasan mengapa kamu perlu mempertimbangkan dan berpikir tentang pernikahan. Yuk, baca alasannya sebagai berikut:

  • Menikah Memberimu Komitmen

    Tidak peduli seberapa banyak alasan mengapa kamu menghindari komitmen, jauh di lubuk hati yang dalam setiap orang selalu merindukan untuk dicintai dan mencintai. Pernikahan adalah bentuk terbaik dari komitmen. Ada hal yang tidak bisa digambarkan tentang kebahagiaan menikah, mengikat janji dan disaksikan oleh banyak orang. Perasaan ini hanya diketahui oleh seseorang yang menikah.

  • Menikah Membuatmu Merasa Bahagia

    Kebahagiaan memang relatif bagi setiap orang. Mungkin beberapa orang menganggap sendiri mereka sudah merasa cukup bahagia tetapi percayalah bahagia bersama orang yang kamu cintai akan memiliki rasa yang berbeda.

  • Pernikahan Meningkatkan Kondisi Keuangan

    Seringkali yang menjadi kendala bagi single adalah mengelola keuangan dan tidak memiliki tujuan dan tidak peduli dengan masa depan. Dengan menikah kamu akan memiliki tanggung jawab dalam merawat keluarganya. Hal inilah yang menyebabkan seseorang yang menikah akan memperbaiki kondisi keuangannya.

  • Meningkatkan Daya Tarik

    Seorang wanita yang sudah menikah akan memiliki daya tarik yang meningkat. Setelah menikah maka akan banyak tanggung jawab yang akan diberikan kepadamu. Itu artinya kamu memiliki daya tarik yang meningkat.


Menikah memang bukan perkara yang mudah. Tidak cukup cinta dua orang saja, menikah adalah menyatukan dua keluarga juga. Maka menikah pun akan meningkatkan kedewasaanmu. Nah, bagaimana sudah siap untuk memikirkan pernikahan kamu?
 
sumber : vemale.com
 
 
Bagi Calon Pengantin, Hindari Perawatan Kecantikan Berikut Ini
 
Menyediakan waktu untuk merawat diri sebelum hari pernikahan adalah suatu kewajiban. Ada beberapa perawatan kecantikan yang akan memberikan hasil yang maksimal dan ada juga beberapa jenis perawatan yang belum tentu sesuai dengan harapan. Apa sajakah perawatan tersebut?

  • Facial

    Perawatan yang baik harus menampilkan kejernihan kulit Anda. Facial memang dapat menghilangkan jerawat, tapi jangan mengharapkan hasil yang instan dalam waktu yang begitu singkat. Setelah perawatan facial, kulit wajah membutuhkan waktu dan harus melewati proses inflamasi sebelumnya akhirnya kondisi kulit wajah tampak normal kembali. Jika Anda ingin melakukan facial, jadwalnya beberapa bulan sebelum tanggal pesta pernikahan, agar kulit wajah mendapatkan waktu yang cukup untuk sehat kembali.

  • Hair Removal

    Menghilangkan rambut-rambut halus memiliki tahapannya tersendiri. Jika dilakukan secara rutin dan berkala maka hasilnya akan maksimal. Mulai rutinitas ini paling tidak sembilan bulan sebelum hari pernikahan Anda agar kulit terbiasa dan terhindar dari iritasi. Semakin sering Anda melakukan perawatan ini, maka hasilnya pun akan semakin baik.

  • Pijat

    Terapi pijat memang baik untuk merelaksasi tubuh, tapi pijat yang terlalu menyeluruh mungkin lebih baik dilakukan setelah pesta pernikahan usai. Jika Anda ingin melakukannya, maka lebih baik memilih pijatan ringan misalnya di kaki untuk mencegah cedera yang mungkin saja terjadi.

  • Perawatan Mata Beresiko

    Jangan melakukan perawatan mata yang terlalu beresiko menjelang hari pernikahan, seperti perawatan menghilangkan kerutan dengan laser atau suntik botox. Lebih baik lakukan perawatan sederhana yang dapat dilakukan di rumah seperti mengompres mata dengan mentimun atau kantung teh. Selain itu pastikan Anda memiliki waktu istirahat yang cukup agar mata dan wajah Anda terlihat segar alami.
sumber : vemale.com
 

Menemukan Warna Lipstik yang Tepat untuk Hari Pernikahan

 
Bibir, walau hanya seperti sentuhan kecil di wajah Anda, tapi akan sangat berpengaruh pada keseluruhan penampilan. Lihat saja bintang reality show Kylie Jenner yang terkenal dengan lini lipstik nya yang sangat populer. Untuk hari pernikahan, banyak calon pengantin yang bingung memutuskan warna lipstik yang tepat. Apakah Anda termasuk yang berani menggunakan warna merah? Warna nude apa yang tepat dan tidak menjadikan Anda terlihat pucat? Apakah warna pink bisa membuat penampilan lebih lembut? Berikut ini panduan mudah untuk menemukan warna yang tepat. 
  • Sesuai Kepribadian

    Untuk hari pernikahan, walaupun tata rias lebih spesial, penampilan Anda harus tetap mencerminkan kepribadian dan jadi diri sendiri. Jika Anda tidak terbiasa menggunakan lipstick berwarna merah, tidak perlu memaksakan diri untuk menggunakannya. lebih baik tonjolkan kecantikan alami Anda.

  • Lembab

    Lipstick yang lembab adalah jenis lipstick yang terbaik untuk digunakan di hari pernikahan. Penampilan Anda akan terlihat mempesona dan alami. Hindari lipstick dengan hasil glossy yang berlebihan karena bisa menimbulkan noda di mana-mana bahkan mungkin di pakaian pasangan Anda ketika sedang berpelukan.

  • Tahan Lama

    Aplikasikan lipstik dengan beberapa kali pulasan tipis, lakukan blotting dengan menekannya di kertas tissue, bubuhkan bedak tabur dengan kuas, pulaskan lipstick lagi lalu lakukan blotting untuk terakhir kalinya. Cara ini akan membuat lipstick Anda yang lembab lebih tahan lama.

  • Pilih yang Tepat

    Beli lipstick yang sama dengan lipstik yang digunakan oleh make up artist Anda, lalu minta tolong pada bridesmaids Anda untuk mengingatkan ketika lipstick yang Anda digunakan mulai terlihat pudar dari bibir. Pulaskan kembali ketika diperlukan.

  • Nude

    Ketika Anda memilih warna nude, pilihlah yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jangan memilih warna hanya karena terlihat bagus pada orang lain. Lipstik nude sangat sulit untuk dipilih. Jangan sampai kulit Anda malah terlihat pucat karena lipstick yang digunakan warnanya terlalu muda.
sumber : vemale.com


 
 
Gaya Rambut Klasik untuk Hari Pernikahan


Memilih gaya rambut untuk pesta biasa dan hari pernikahan tentu saja berbeda. Saat menentukan tatanan untuk pesta terkadang sudah membingungkan, apalagi untuk pernikahan, di mana Anda adalah pusat perhatiannya. Anda tentu ingin terlihat maksimal di hari paling istimewa dalam hidup Anda tersebut. Agar tatanan rambut yang dipilih terlihat sempurna, berikut beberapa saran jitu yang bisa membantu Anda.

1. Jangan Berlebihan
Pilihan gaya rambut sederhana adalah kuncinya. Tatanan rambut untuk hari pernikahan adalah tentang bentuk, tekstur dan volumenya. Tampilan Anda harus tetap terlihat natural, namun tetap tidak kehilangan bentuknya yang sempurna. Semuanya berasal dari kombinasi warna rambut yang natural dengan tatanan gaya yang klasik.
 
2. Jadi Diri Sendiri
Anda selalu ingin menampilkan yang terbaik, tapi tetap tampil sebagai diri Anda. Misalnya, bagi perempuan yang mengaku memiliki kepribadian santai, lebih baik pilih gaya rambut sederhana. Untuk seseorang yang lembut dan romantis, pilih tatanan rambut yang digerai dengan sedikit gelombang di bagian ujungnya. Rambut seseorang akan dikatakan klasik sesungguhnya ketika benar-benar menyatu dengan kepribadiannya, bukan saja hanya karena cocok untuk semua era.
 
3. Serasi
Rambut pun harus serasi dengan konsep pernikahan Anda. Jika pernikahan Anda mengusung konsep organik, maka begitupun dengan rambut Anda. Bukan berarti harus acak-acakan, namun harus terlihat sealami mungkin. Pernikahan yang sangat formal, sebaiknya diikuti dengan model sanggul cepol rapi atau chignon yang minimalis.
 
4. Cari Inspirasi
Klasik bukan berarti dilarang mencari inspirasi lewat selebriti. Dengan banyak menemukan referensi selebriti, Anda jadi dapat menilai sendiri, model rambut mana yang selalu bertahan dan model rambut mana yang tidak bertahan. Hanya saja, jangan melihat referensi selebriti dari kebutuhan tren.
 
5.Temukan Gaya yang Terbaik
Konsultasikan dengan penata rambut pilihan Anda. Terapkan beberapa gaya saat test makeup berlangsung. Cara paling aman adalah menerapkan gaya rambut yang paling umum dan klasik. Sesuatu yang paling sering digunakan oleh pengantin sejak dahulu. Klasik bukan berarti membosankan, Anda dapat menambahkan elemen aksesori untuk mempermanis tatanan rambut Anda.
Mudah bukan? Selamat mencoba.

sumber : vemale.com



Langkah Mudah Tampil Mempesona di Hari Pernikahan



 
Bukan hanya dekorasi pernikahan yang indah dan rangkaian bunga segar cantik yang dapat menonjolkan megahnya pesta pernikahan Anda. Tentu saja sebagai pengantin yang akan menjadi pusat perhatian, Anda wajib tampil mempesona. Jangan sampai penampilan Anda hari itu, kalah dengan berbagai hiasan di pesta Anda. Berikut ini beberapa cara mudah untuk mewujudkannya.

  • Menjaga Kulit Tetap Sehat

    Kulit yang sehat adalah elemen penting bagi terpancarnya kecantikan luar Anda. Walaupun nantinya akan menggunakan riasan, dasar kulit yang sehat akan membantu riasan untuk terlihat sempurna. Memilih rangkaian perawatan kulit yang sehat memang agak sulit, namun bahan-bahan alami seperti daun teh, madu, atau oat merupakan bahan yang efektif untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terhindar dari jerawat di sekitar wajah.

  • Perawatan Rambut Rutin

    Seperti kulit, rambut juga harus mendapatkan perawatan yang maksimal. Tak perlu menggunakan terlalu banyak produk karena malah akan mengakibatkan rambut menjadi stress. Rawat rambut seperlunya, tapi lakukan secara rutin. Perawatan seperti masker rambut dan penggunaan serum rambut setelah keramas akan mengembalikan kelembutan rambut Anda, mencegah rambut kaku dan kering.

  • Tutupi Kekurangan

    Jika masalah kantung mata Anda merupakan faktor genetik yang tidak bisa dihindari, maka satu-satunya cara untuk menguranginya adalah dengan menggunakan riasan yang tepat. Konsultasikan dengan penata rias saat melakukan test makeup. Untuk menutupinya, mulai dengan krim mata yang dapat menjadikan mata terlihat cerah secara instan, lalu tutupi kantung mata dengan concealer dengan warna yang tepat. Tepuk perlahan-lahan dengan jari agar membaur dengan sempurna, dan tidak mengganggu kulit mata yang sensitif. Hindari menggosoknya, karena akan menambah kemungkinan timbulnya kerutan.

  • Gunakan Highlight

    Tak hanya menutupi kekurangan, Anda juga harus konsentrasi pada menonjolkan kelebihan pada wajah Anda. Caranya adalah dengan menggunakan highlighter yang dapat membuat garis-garis tegas dan tulang di struktur wajah Anda terlihat semakin atraktif, menjadikannya lebih tirus, atau membuatnya terlihat lebih muda. Agar terlihat maksimal saat diabadikan oleh fotografer pernikahan, kulit Anda harus bisa merefleksikan cahaya dari luar. Penata rias yang handal akan memfokuskan pada tulang hidung, tulang pipi, pelipis dan sudut love line bibir Anda.


Selamat mencoba dan semoga berhasil.
 
 
sumber : vemale.com
 
 
Panduan Perencanaan Pernikahan Jarak Jauh
 
 
Banyak alasan yang menyebabkan calon pengantin harus melakukan perencanaan pesta pernikahan dari jarak yang jauh. Anda mungkin sedang menjalani studi atau dinas bekerja di luar negeri, atau kegiatan lainnya yang membuat Anda tidak bisa tinggal di dekat lokasi pelaksanaan pernikahan. Bisa jadi lokasi pernikahan yang dipilih memang tempat yang jauh dari kediaman, misalnya lokasi adalah kediaman orang tua atau destinasi wisata favorit.
Saat membicarakan perencanaan pernikahan, tentu akan sedikit sulit mengingat jarak yang memisahkan. Menjaga kelancaran komunikasi dengan berbagai vendor pernikahan yang terlibat sangatlah penting. Wajar, jika Anda meminta bantuan pada keluarga atau sahabat untuk melihat venue pernikahan pilihan sebelum acara berlangsung misalnya. Namun, untuk meminta tolong lebih dari dua kali sepertinya akan berlebihan. Bagaimana cara mengatasinya hal ini?

  • Kunjungi Langsung

    Jika Anda memiliki jadwal pekerjaan atau studi yang fleksibel, tentu akan lebih baik jika Anda mendatangi sendiri venue pernikahan daripada memberi mandat pada orang lain untuk pergi. Sediakan waktu cuti khusus untuk kunjungan ini, agar Anda bisa fokus saat menentukan keputusan. Lihat kalender dan temukan tanggal hari libur nasional, Anda juga bisa menggunakan kesempatan ini untuk acara keluarga lainnya yang berkaitan dengan persiapan pernikahan Anda. Agar lebih mudah, atur jadwal untuk bertemu dengan beberapa vendor sekaligus di hari yang sama, agar semuanya berlangsung efisien.

  • Vendor Pernikahan Profesional

    Pada umumnya, tidak masalah jika Anda dan pasangan ingin mengurus semuanya sendiri. Namun, akan sulit jika Anda bahkan tidak tinggal di kota yang sama. Wedding organizer akan membuat semua prosesnya lebih mudah bagi Anda. Mereka dapat membantu untuk mengecek dan memantau semua proses persiapan walaupun Anda tidak berada di kota yang sama. Dengan kemudahan teknologi, Anda bisa berkomunikasi kapan saja melalui telepon, aplikasi chatting, dan surel.

  • Mengadakan Beberapa Acara Kecil di Tempat yang Berbeda

    Jika keluarga dan teman masa kecil Anda menetap di Bandung, namun sekarang Anda bekerja di Jakarta dan pernah berkuliah di luar negeri serta memiliki banyak teman dekat di sana, kemungkinan Anda akan kesulitan untuk memilih lokasi yang mudah dijangkau oleh setiap orang. Mungkin tidak mudah jika Anda mengadakan acara di satu kota, dan membuat para sahabat untuk berkumpul di hari yang sama. Mengapa tidak memecah perayaan menjadi beberapa hari di beberapa tempat yang berbeda, namun dengan cakupan yang lebih kecil dan intim. Jadikan kesempatan ini sebagai liburan singkat menjelang pernikahan Anda. Kunjungi kota tempat Anda kuliah untuk sekadar berlibur dan melepas rindu dengan sahabat-sahabat Anda di sana. Gunakan kesempatan ini untuk melakukan sesi foto pre-wedding jika memungkinkan. Sehingga, bagi para sahabat yang tidak bisa datang di pesta pernikahan Anda nanti, paling tidak mereka sudah menjadi bagian dari sepenggal rangkaian pernikahan Anda.



Nah, itulah tiga tips dasar untuk merencanakan pernikahan jarak jauh. Semoga info di atas bermanfaat, Ladies.
 
sumber : vemale.com
 
 
Atasi Rasa Ragu Menjelang Pernikahan
 
 
Proses merencanakan pesta pernikahan bersama dengan pasangan merupakan masa-masa yang menyenangkan. Namun, bukan berarti berbagai pertanyaan dan ketakutan akan pernikahan berhenti bermunculan dengan seketika. Gawatnya lagi, beberapa calon pengantin malah semakin tidak yakin dan ragu begitu tanggal pernikahan semakin dekat. Ketakutan akan masa depan yang belum bisa dibayangkan pasti akan melanda setiap calon pengantin. Nikmati prosesnya, karena apa yang Anda rasakan merupakan hal yang wajar.
Yang Anda perlukan adalah memiliki waktu untuk menenangkan diri dan rehat sejenak dari semua persiapan pernikahan. Apalagi jika Anda sampai merasa stres karena berbagai pikiran ini, Anda perlu menanyakan lagi pada diri Anda bagaimana perasaan Anda sesungguhnya tentang gagasan menikahi pasangan yang telah Anda pilih. Jika ini adalah pilihan yang tepat, maka seharusnya Anda merasa tenang dan bahagia, bukannya cemas.
Dengan kata lain, merasa gugup akan pernikahan yang akan berlangsung dan bayangan Anda akan memiliki kehidupan yang sama sekali berbeda dengan yang dijalani sekarang adalah hal yang sangat wajar. Ketakutan yang Anda miliki haruslah sesuatu yang bernilai positif, perasaan bertanya-tanya akan seperti apa kehidupan yang Anda akan lalui dengan pasangan menjadikan Anda berhati-hati dan berpikir jauh atas keputusan yang telah Anda ambil. Ini akan berdampak baik jika Anda juga berdiskusi dengan pasangan yang pada dasarnya sama-sama berniat baik bagi masa depan nantinya. Ungkapkan apa yang Anda rasakan dengan jujur. Ini juga merupakan latihan yang baik, untuk menyelesaikan berbagai masalah rumah tangga yang mungkin saja muncul di kemudian hari.
Jika perasaan cemas ini tak kunjung menghilang, maka pertanyaan-pertanyaan yang Anda ajukan pada diri sendiri harus lebih dalam lagi, bukan hanya benarkah Anda ingin menikah, namun benarkah Anda ingin menikah dengan orang yang Anda pilih ini, dan benarkah Anda ingin menikah pada waktu yang telah ditentukan. Jika tidak dapat menemukan jawabannya, sudah saatnya Anda melibatkan orang lain yang lebih ahli untuk membantu menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. Pilih ahli yang dapat berlaku bijaksana dan berada di lingkaran luar kehidupan Anda seperti penasehat pernikahan untuk mendapat gambaran yang jelas tanpa terlibat secara emosi.
 

sumber : vemale.com
 
 
 
5 Vendor Pernikahan Wajib yang Harus Anda Pilih
 
Sebelum Anda mulai merencanakan pernikahan, ketahuilah terlebih dahulu beberapa vendor pernikahan penting yang akan membuat semua proses persiapan terasa lebih mudah dan efisien.

  • Wedding Planner

    Percayalah, sebanyak apapun keluarga atau sahabat yang bersedia untuk membantu, lebih baik percayakan yang satu ini pada ahlinya. Wedding planner adalah vendor yang pertama kali harus Anda ajak berkonsultasi, bahkan jika Anda belum mengetahui tema apa yang akan diambil dalam pernikahan Anda.

  • Venue

    Venue pernikahan akan mempengaruhi seluruh biaya pernikahan Anda. Dari mulai katering, hingga perlengkapan pesta lain yang harus Anda sewa nantinya. Selain akan menentukan kapasitas tamu yang dapat Anda undang, venue akan menyerap anggaran terbesar dari keseluruhan biaya pernikahan.

  • Fotografer dan Videografer

    Jika Anda mengincar salah satu videographer dan fotografer pernikahan ternama, maka jangan buang waktu terlalu lama. Vendor yang populer biasanya sudah memiliki jadwal yang padat. Luangkan waktu untuk berkonsultasi agar dapat menemukan kecocokan. Hal ini sangatlah berpengaruh dengan hasil dokumentasi yang maksimal.

  • Katering

    Sama seperti fotografer, katering pernikahan biasanya hanya bisa menangani beberapa jumlah event dalam satu minggu. Luangkan waktu untuk food tasting untuk mendapatkan menu hidangan yang benar-benar Anda inginkan.

  • Busana Pengantin

    Bagi pengantin wanita khususnya, menemukan gaun atau kebaya pernikahan yang sesuai sangatlah krusial. Jangan anggap sepele. Tidak sedikit pengantin yang menyesal karena tidak menyediakan waktu yang cukup untuk mewujudkan busana pernikahan impian. Pastikan menghitung waktu untuk mengukur, proses pengerjaan, fitting, dan alterasi jika dibutuhkan.



Semoga gelaran acara pernikahan Anda bisa berlangsung lancar. Asalkan bisa direncanakan jauh-jauh hari dengan baik, segala sesuatunya pasti akan lebih mudah ke depannya
sumber : vemale.com
 
 
Agar Orang Tua Menyukai Lelakimu, Kenalkan dengan Cara Ini
 
Ketika sudah saatnya kamu merasa siap untuk menapaki hubungan ke jenjang yang lebih serius, maka langkah awal yang perlu diambil adalah memperkenalkan ia pada kedua orang tuamu. Demi restu di tangan dan lancarnya hubungan hingga pelaminan, perlu ada usaha lebih ketika kamu memperkenalkannya pada orang tuamu untuk pertama kalinya.
Biasanya kamu akan merasa deg-degan, cemas, dan grogi ketika akan memperkenalkannya pada kedua orang tuamu. Tapi kamu harus tetap bisa mengendalikan dirimu. Biar lebih tenang dan restu bisa segera ada dalam genggaman, coba kenalkan ia dengan cara ini
sumber : vemale.com


4 Kesalahan Saat Menggelar Pesta di Gedung Pernikahan

Mengadakan pernikahan di gedung pernikahan memang sedang marak dipilih para pengantin Ladies. Gedung pernikahan adalah pilihan favorit bagi para calon pengantin untuk menikah karena biasanya memberikan banyak keuntungan lebih. Gedung biasanya dianggap lebih praktis, harganya lebih bersaing, dan menyediakan banyak kebutuhan sesuai jumlah tamu yang akan hadir. Sebelum dengan mantap menetapkan gedung sebagai venue pernikahan, hindari beberapa kesalahan yang mungkin Anda lakukan berikut ini.

  • Melebihi Kapasitas yang Ditentukan

    Gedung pernikahan biasanya memiliki kapasitas maksimal untuk membatasi jumlah tamu yang akan diundang. Biasanya ketentuan yang telah diatur oleh pihak gedung ditujukan untuk kenyamanan bersama. Seringkali calon pengantin berusaha untuk memenuhi kapasitas maksimalnya. Padahal, jika undangan pernikahan Anda 300 orang dan kapasitas gedung maksimal kurang dari kebutuhan, maka hasilnya gedung akan terlalu padat dan kurang nyaman. Sebaiknya, sesuaikan kebutuhan Anda dengan venue yang tepat.

  • Melupakan Pernikahan Lainnya

    Tanyakan pada pengelola gedung, berapa pesta yang akan dilaksanakan pada tanggal pernikahan Anda. Apakah sebelum pesta pernikahan Anda, akan digunakan oleh penyewa lainnya? Secara teknis, hal ini akan mempengaruhi persiapan berbagai elemen pesta seperti gladi resik prosesi pernikahan, pemasangan dekorasi pernikahan, hingga penataan katering. Jika memungkinkan, pilih tanggal yang masih kosong agar semuanya menjadi lebih terkendali.

  • Mengacuhkan Peraturan

    Ketika menyewa gedung, akan ada peraturan yang harus dipatuhi. Terkadang sebagai penyewa, calon pengantin cenderung tidak teliti dan langsung menandatanganinya. Peraturan yang tidak ditepati bagi penggunaan gedung bisa berakibat tambahan biaya penalti yang tidak diinginkan. Misalnya melebih batas waktu yang sudah ditetapkan, atau atau pihak dekorator meninggalkan gedung dalam keadaan kotor.

  • Tidak Mencari Tahu tentang Vendor Rekanan

    Gedung pernikahan biasanya sering memiliki kerjasama dengan beberapa vendor pernikahan yang hadir dengan berbagai syarat tertentu. Perbedaan yang ditawarkan bisa sangat beragam. Jangan mengambil keputusan tanpa mengestimasikan total biaya yang harus dikeluarkan.


Itu tadi beberapa tips yang wajib diperhatikan agar pernikahan berlangsung dengan sempurna sesuai keinginan.
sumber : vemale.com



3 Hal Ini Wajib Dilakukan Bareng Pasangan Saat Hari Pernikahan

Pernikahan merupakan salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup seseorang. Karenanya pasti setiap orang ingin pernikahannya berlangsung dengan sempurna dengan penuh kesan. Berbagai daftar persiapan menyita perhatian Anda selama proses perencanaan pernikahan. Jika Anda termasuk orang yang terorganisir, tentu Anda cenderung ingin melakukan segala sesuatu dengan sempurna. Sayangnya, hal ini terkadang malah membuat Anda sebagai pengantin kelelahan dan melupakan hal terpenting, yaitu untuk menikmati hari istimewa dan momen spesial bersama suami. Tengok tiga hal yang tidak boleh Anda lupakan, untuk dilakukan bersama dengan pasangan tercinta di pesta pernikahan.

  • Luangkan Waktu Sejenak

    Semua yang sudah pernah menikah merasa betapa hari pernikahan akan terasa berlalu begitu cepat. Karena itu, sangatlah penting untuk menikmati setiap detiknya. Setelah semua prosesi selesai, luangkan juga waktu bersama dengan pasangan. Resapi setiap momen, sediakan waktu untuk sekedar berbicara berdua, dan berbagi tentang apa yang dirasakan di hari tersebut.

  • Jangan Takut untuk Mengumbar Kemesraan

    Tim fotografer pernikahan pasti akan mengarahkan Anda untuk berpose mesra agar mendapatkan dokumentasi yang terbaik. Namun, jangan tunggu untuk diarahkan. Ini adalah hari yang baik untuk saling bersikap mesra. Bergandengan tangan, pelukan hangat, hingga ciuman mesra akan terasa lebih istimewa di hari pernikahan.

  • Tanda Mata Istimewa

    Di negara barat, bertukar hadiah antara suami istri di hari pernikahan lazim untuk dilakukan. Hal ini biasanya dilakukan sebagai tanda akan saling mengingat dan saling perhatian untuk selama-lamanya. Tidak selalu harus berupa hadiah, Anda bisa bertukar surat cinta, lirik lagu kenangan atau sekedar pesan singkat yang menyatakan betapa Anda mencintainya. Hal ini akan menjadi kenang manis yang tak terlupakan.
Jangan lupa untuk melakukan tiga hal super penting ini ya Ladies.

sumber : vemale.com


Cara Mudah Mengusir Rasa Gugup di Hari Pernikahan

Walaupun calon pengantin mengaku santai sekalipun saat tanggal pernikahan yang semakin dekat, rasanya tetap saja ada rasa gugup yang masih menghantui. Apakah Anda sekedar khawatir, atau bahkan sampai emosional menghadapi persiapan pesta pernikahanini. Gugup adalah sesuatu yang bisa diatasi. Paling tidak diminimalisir. Intip beberapa cara mengusir rasa gugup tersebut!
  • Hirup Aromatherapy. Wewangian adalah cara kuat untuk mempengaruhi suasana hati yang tidak tenang. Manusia bahkan dapat mengingat aroma-aroma tertentu di momen tertentu, dan merasakan kembali emosi yang pernah dirasakan. Temukan wewangian yang dapat menenangkan Anda. Beberapa orang mungkin merasa tenang dengan lavender, tapi ada juga yang menyukai basil. Temukan yang sesuai dengan kepribadian.
  • Perhatikan Asupan Makan dan Minum. Apa yang Anda masukan ke dalam tubuh Anda tentu akan mempengaruhi suasana hati bahkan pikiran. Ingat bahwa makanan adalah bahan bakar bagi tubuh Anda. Berikan tubuh bahan bakar yang tepat agar terhindar dari stress. Jauhi minuman dengan kadar caffein tinggi agar emosi tidak meledak-ledak.
  • Kenali Diri. Manusia memproses emosi dalam berbagai cara yang berbeda. Bagi mereka yang introvert, yang terpenting ketika menghadapi rasa gugup mungkin ketenangan, tapi tak salah juga jika Anda termasuk pribadi yang extrovert ingin menghindari rasa gugup dengan cara bersenang-senang bersama teman-teman dan melupakan masalah sejenak. Pastikan Anda dapat mengekspresikan diri sesuai dengan keinginan, dan tentunya dapat berkomunikasi dengan baik dengan semua pihak yang berhubungan dengan Anda.
Nah, itulah beberapa tips mudah untuk mengatasi rasa gugup di hari pernikahan. Semoga bermanfaat.

sumber : vemale.com


Memilih Tanggal Pernikahan dengan Mudah? Ikuti Tipsnya

Memilih tanggal yang tepat untuk pesta pernikahan Anda tentu tak semudah yang dibayangkan. Bahkan walaupun Anda telah menggenggam kalender dan menandai tanggal-tanggal yang bisa menjadi pilihan tanggal pernikahan, masih ada saja keraguan yang hinggap di dalam hati terkait pemilihan tanggal yang tepat. Memang menentukan tanggal pernikahan bukanlah keputusan yang bisa dilakukan secara sepihak. Banyak pertimbangan yang harus dijalani.

  • Pilihan Sentimental. Banyak pasangan yang memilih tanggal pernikahan berdasarkan alasan sentimental seperti ulang tahun kencan pertama atau hari lahir salah satu calon pengantin, atau malah hari lahir orang tua. Jika Anda memilih tanggal-tanggal ini, pastikan untuk berdiskusi dengan kedua pihak keluarga agar semua pihak merasa nyaman.
  • Ketersediaan Venue. Jika Anda memilih venue yang spesifik untuk mengadakan pesta pernikahan, maka Anda harus menunggu ketersediaan tanggal yang sesuai. Apalagi jika venue yang Anda inginkan termasuk venue yang cukup populer. Lebih cepat Anda memilih tanggal, maka akan semakin baik.
  • Musim Favorit. Saat musim penghujan datang, mungkin bukanlah pilihan terbaik bagi calon pengantin yang ingin mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan. Karenanya, bersabarlah untuk menunggu musim yang lebih cerah. Resiko banjir dan macet tentu ingin Anda hindari.
  • Hari Libur. Kebanyakan pernikahan dilakukan ketika hari libur seperti akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu. Di hari libur, tamu yang Anda harapkan dapat hadir memiliki waktu yang lebih luang. Untuk pesta pernikahan yang dilakukan di luar kota, memilih hari libur nasional bahkan lebih baik lagi, sehingga tamu yang hadir bisa sekaligus meneruskan berlibur, dan Anda pun bisa langsung berbulan madu.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih tanggal pernikahan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

sumber : vemale.com

Ingin Melibatkan Hewan Peliharaan di Pernikahan, Ini Tipsnya                           

Bagi sebagian orang, hewan peliharaan merupakan sahabat terbaik. Karenanya, sangat banyak alasan yang bisa dikemukakan mengapa seseorang menginginkan kehadiran hewan peliharaan di pesta pernikahan mereka.

Salah satu cara yang paling mudah adalah menyertakan hewan peliharaan Anda dalam foto pre-wedding. Namun, hewan peliharaan tentunya adalah mahkluk hidup yang memiliki alam pemikiran sendiri. Sehingga, jika ingin melibatkan mereka lebih jauh, ketahuilah trik terbaiknya, agar rencana yang telah disiapkan bisa berlangsung lancar.

Jika Anda ingin melibatkan hewan peliharaan Anda dalam rencana pernikahan Anda (atau bahkan menghadirkan mereka dalam pesta pernikahan Anda), berikut tips yang akan membantu.

  • Fleksibel. Jika Anda membawa hewan peliharaan ke dalam pesta, sangat banyak kemungkinan jika peliharaan Anda, Anjing misalnya, mengambil kue yang dihidangkan, atau, kucing Anda berlarian ke sana-kemari dan membuat keributan. Berlakulah fleksibel dan anggap saja beberapa kejadian yang diakibatkan dalam pesta pernikahan oleh hewan peliharaan Anda sebagai kisah lucu yang dapat ditertawakan nantinya.
  • Gunakan Jasa Penjaga Binatang. Anda mungkin sangat menyayangi hewan peliharaan Anda, tapi ingatlah bahwa ini adalah hari pernikahan Anda yang berarti Anda tak memiliki waktu untuk memperhatikannya terus menerus. Anda dan pasangan akan disibukkan dengan hal-hal lainnya. Gunakan jasa penjaga binatang yang akan memastikan hewan peliharaan Anda bertingkah laku baik dan memenuhi kebutuhannya sepanjang acara berlangsung.
  • Pastikan Hewan Peliharaan dalam Kondisi Baik. Kondisi hewan peliharaan Anda tak hanya harus baik secara fisik, namun juga secara mental dan emosional. Periksakan hewan Anda ke dokter spesialis hewan terlebih dahulu dan pastikan Anda membawa semua mainan kesukaannya agar untuk memompa moodnya menjadi lebih baik dan merasa nyaman.

Nah, semoga tips ini dapat membantu Anda ya, Ladies!
sumber : vemale.com


7 Kesalahan Sering Dilakukan Pasangan Sebelum Beli Cincin Nikah

Siapa sih yang tak bahagia ketika pacar melamarmu, yang mana sebenarnya sudah kamu harapkan sejak lama.  Ketika ia memutuskan untuk menikahimu, akan ada banyak hal yang perlu kalian persiapkan, dan salah satunya yang paling penting adalah cincin pernikahan.

Berbeda dengan gaun pernikahan, cincin pernikahan akan kamu pakai seumur hidup sebagai tanda cinta dan ikatan pernikahan yang sah. Itulah mengapa penting sekali memikirkan dengan cerdas seperti apa cincin pernikahan yang akan kamu beli.
  • Beli mendadak

    Jangan biasakan jadi orang yang suka melakukan berbagai hal mepet-mepet, apalagi sudah hitungan hari sebelum pernikahan. Persiapkan cincin pernikahan jauh sebelum hari pernikahan karena kamu pasti butuh banyak pertimbangan sebelum membeli barang yang akan jadi 'satu-untuk-selamanya' ini.

  • Tidak sesuai budget

    Kamu pasti harus membagi-bagi anggaran untuk berbagai keperluan, bukan hanya untuk cincin, kecuali jika kamu tak mengadakan resepsi dan mengundang orang di rumah. Sesuaikan budget yang kamu siapkan dengan pasangan. Tak perlu yang terlalu mewah, beli cincin yang realistis dan tidak berlebihan.

  • Mengikuti tren

    Mengikuti tren bisa jadi hal yang buruk, apalagi jika desainnya aneh-aneh. Beli cincin yang terlihat timeless, tidak ketinggalan zaman kapan pun kamu pakai.

  • Memilih yang terlalu mencolok

    Berlian mungkin membuat matamu tak berkedip, tapi berlian juga cukup menarik perhatian para pencuri. Cincin berlian terlalu mewah dan tidak cocok dipakai di tempat umum, karena benda mahal akan menarik orang-orang yang punya niat buruk.

  • Tidak sesuai pekerjaan atau gaya hidup

    Jika kamu suka panjat tebing, profesimu adalah atlet renang, atau chef sebuah restoran atau berbagai profesi lain yang berisiko menghilangkan cincin, maka sebaiknya pilih cincin yang sederhana, tak mudah rusak dan tak aneh-aneh bentuknya.

  • Cincin kembar

    Kalian pasti punya selera berbeda soal model cincin, tak masalah jika modelnya berbeda. Cincin couple seperti cincin nikah tak harus sama persis kok. Kalian bisa memilih bentuk sesuai keinginan, sesuai karakter unik kalian masing-masing. Karena ini adalah benda yang akan kalian pakai setiap hari, pastikan kalian juga menyukai benda yang akan kalian pakai tersebut.

  • Beli online

    Risikonya adalah kalian ditipu atau barang tak sesuai gambar. Pastikan kalian membeli cincin di toko sehingga kalian tahu barang aslinya seperti apa. Meski kalian sibuk dan kini sudah banyak toko online, tapi beli cincin pernikahan secara online tampaknya bukan hal yang baik.


Itu dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan calon suami istri. Hindari sekian kesalahan di atas sebelum memutuskan membeli cincin pernikahan. Pastikan cincin pernikahan sesuai dengan kalian berdua, karena cincin pernikahan adalah lambang cinta yang mengikat kalian berdua.
sumber : vemale.com



Tetap Bahagia saat Merencanakan Pernikahan, Gunakan Tips Ini

Seringkali, kesabaran Anda akan teruji selama masa persiapan pesta pernikahan. Berbagai detail yang harus ditentukan terkadang membuat Anda sebagai calon pengantin mulai merasa resah. Jangan khawatir, nikmati prosesnya dan tenangkan diri. Tetaplah berbahagia dengan beberapa cara berikut ini.

  • Pesta Pernikahan Anda Bukanlah Segala-galanya. Batasi harapan Anda pada kemungkinan yang nyata. Anda hanya perlu menentukan apa yang Anda inginkan, dan tidak perlu merasa wajib untuk menyenangkan semua pihak. Ini adalah pernikahan Anda dan pasangan, tetaplah mengutamakan kebahagiaan Anda berdua.
  • Cobalah untuk Disiplin Selama Merencanakan Pernikahan. Buat pencatatan secara rapi dan terorganisir. Masukan semua anggaran dan pengeluaran agar tidak ada yang tertinggal. Walaupun Anda menggunakan jasa wedding planner, Anda perlu membuat catatan terpisah sebagai pegangan jika Anda ingin mengecek sesuatu.  
  • Jaga Kesehatan. Bukanlah rahasia umum jika kita hanya akan dapat berpikir jernih jika kita mengonsumsi makanan yang sehat, olahraga secara teratur, dan tidur yang cukup. Jangan melakukan diet secara ekstrim. Saat Anda mulai jenuh, maka menikmati hal-hal kecil seperti mengonsumsi makanan yang Anda sukai bisa menjadi hiburan yang menyenangkan. Nikmati apa yang Anda inginkan namun jangan berlebihan. Selingi juga dengan perawatan kecantikan yang berguna bagi Anda seperti spa dan manicure pedicure.  
  • Tetap Positif. Apapun hambatan yang datang, cobalah untuk berpikir positif. Setiap ada masalah cobalah untuk diskusikan dengan kepala dingin. Keluarga dan sahabat terdekat akan menjadi teman berbicara terbaik di saat-saat sulit.
  • Libatkan Pasangan Anda dalam Setiap Langkah. Jangan terlalu larut dalam persiapan pernikahan. Hubungan Anda dan pasangan juga tetap harus dijaga. Latihlah komunikasi yang baik karena ini akan berguna untuk selama-lamanya. Luangkan waktu untuk sekedar kencan berdua dan menikmati kebersamaan sebelum menjadi pasangan suami dan istri.

Nah, itulah beberapa tips untuk tetap tenang serta berbahagia selama masa mempersiapkan pernikahan Anda. Pernikahan adalah hari yang bahagia, jadi pastikan Anda juga menikmati proses menujunya dengan hati yang bahagia ya, Ladies.
sumber : vemale.com


Sebar Undangan via Media Sosial: Praktis Tapi Bisa Mengecewakan

Di zaman serba digital dengan segala sesuatunya yang mudah dilakukan di internet, kartu undangan pernikahan pun sedikit banyak mengalami pergeseran. Kalau dulu undangan harus dalam bentuk fisik (kartu cetak) untuk dikirimkan ke para tamu yang kita undang, sekarang menyebar undangan bisa melalui media sosial. Bahkan hanya dalam sekali klik, kartu undangan elektronik bisa langsung terkirim ke banyak orang.
Meski menyebar undangan via media sosial lebih praktis dan ekonomis, tapi cara ini punya kelemahan sendiri. Bahkan rasanya kita tak bisa hanya mengandalkan media sosial saja untuk menyebar undangan.
 
Orang yang Diundang Bisa Merasa Kurang Dihargai
Menyebar undangan via media sosial memang jadi alternatif terbaik dalam sejumlah kasus. Misalnya saja karena tak bisa menjangkau teman yang lokasinya jauh atau karena hilang kontak dengan teman yang akan kita undang. Tapi selama kita masih bisa menjangkau teman yang kita undang, sebaiknya memang kita gunakan kartu undangan cetak.
Kadang orang yang menerima undangan via media sosial bisa merasa kurang dihargai. Seakan kita hanya “tamu selingan” yang datang atau tidak tak jadi soal. Beda dengan kartu undangan cetak, yang jika diberikan langsung ke tamu yang diundang akan membuat si tamu merasa dihargai dan sangat diharapkan kedatangannya.
 
Undangan Bisa Terlewatkan Begitu Saja
Tak semua orang selalu mengecek media sosialnya. Apalagi jika sudah punya kesibukan yang sangat padat dan tak sempat sekadar melihat notifikasi media sosial. Undangan yang kita sebar via media sosial jadi tak terbaca olehnya. Sehingga bisa ditebak, tamu yang tadinya kita harapkan malah tak dating.
 
Ada Risiko Salah Undang
Kalau tak hati-hati, ada risiko kita salah undang orang. Ambil contoh ketika men-tag orang yang akan kita undang, kalau teledor bisa-bisa kita salah men-tag orang. Undangan pun jadi nyasar kemana-mana. Kalau memang berniat untuk menyebar undangan via media sosial, perlu lebih hati-hati lagi saat menyebarnya.
 
Untuk orang yang sangat kita harapkan kedatangannya, perlu sekali untuk memberikan kartu undangan cetak dan bukan sekadar memberitahunya via media sosial. Selembar kartu undangan cetak bisa menghadirkan keistimewaan dan kesan spesial untuk tamu yang akan kita undang. Sekalipun menyebar undangan via media sosial atau messenger lebih cepat dan praktis, tetap saja kita tak bisa begitu saja meninggalkan pentingnya menyebar kartu undangan cetak.
Tapi semua kembali pada kepentingan dan situasi yang kamu hadapi, ya Ladies. Yang penting adalah kita tetap perlu lebih bijak dan tak sembarangan ketika menyebar undangan pernikahan yang sangat istimewa.

sumber : vemale.com


Haruskah Menikah Tanpa Ekspektasi?

Menikah adalah impian setiap orang, bertemu dengan seseorang yang tepat kemudian menjalani pernikahan sesuai dengan impian bersama. Semua tentu menginginkan pernikahan yang ideal. Tetapi Ladies, ketika pernikahan yang kamu impikan jauh dengan ekspektasi yang kamu bangun selama ini apakah kamu akan menyalahkannya dan menganggap semua adalah takdir yang 'harus' dijalani?
Seperti yang dikutip npr.org menuliskan salah satu penelitian yang diterbitkan Wednesday dalam Personality and Social Psychology Bulletin dengan judul "Should Spouses Be Expecting Less From Marriage?" menjelaskan bahwa memiliki ekspektasi tinggi tentang pernikahan akan membuat kamu merasa lebih puas dan bahagia dalam menjalani pernikahan. Tetapi jika kenyataannya jauh dari ekspektasi kamu, yang terjadi adalah sebaliknya kamu akan terbebani dan merasa gagal.
James McNulty, seorang profesor Psikologi di Florida State University melakukan penelitian pada 135 pasangan, dimulai saat pasangan tersebut menikah. Dari penelitian tersebut didapat bahwa pasangan yang memiliki ekspektasi tinggi dalam pernikahan akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan baik bersama pasangan.
Hal ini berbeda dengan pasangan yang memiliki ekspektasi rendah pada pernikahan, mereka cenderung lebih susah memberikan informasi tentang ketidakpuasan mereka. Hal yang dirasa kurang dari pasangan pun tidak mampu disampaikan dengan baik. Masih menurut James McNulty hal inilah yang memicu kegagalan dalam pernikahan.
Ketika kamu mengalami masalah yang terjadi setelah pernikahan bukan berarti kamu harus menyerah pada keadaan. Yang harus kamu lakukan adalah berusaha menyamakan harapan tentang pernikahan, bersama pasangan. Dimulai dengan berkomunikasi yang baik bersama pasangan, dan tidak terlalu menuntut pernikahan harus berjalan sesuai dengan ekspektasi kalian masing-masing.
Ladies, menikah adalah sesuatu yang sakral. Harapan pernikahan untuk terjadi hanya sekali dalam seumur hidup adalah impian setiap orang. Belajar untuk saling menghargai adalah cara terbaik untuk mewujudkannya. Selamat mencoba.
sumber : vemale.com
 
 
 
5 Pertanyaan yang Harus Anda Jawab Sebelum Menikah
 
Selain bertemu dengan vendor-vendor yang akan membantu mempersiapkan pesta pernikahan Anda, jangan lupa untuk mempersiapkan mental Anda dalam menghadapi kehidupan pernikahan. Kesiapan Anda secara lahir dan batin akan berpengaruh pada kelancaran rumah tangga Anda dan pasangan nantinya. Berikut ini beberapa pertanyaan yang dapat menginspirasi Anda.
  • Apa yang Anda inginkan dari hidup? Akan sulit memilih pria yang tepat bagi diri Anda sebelum Anda memutuskan apa yang paling penting dalam kehidupan Anda. Jatuh cinta adalah hal yang gampang, namun menemukan seseorang yang senantiasa mendukung atas segala pilihan dalam hidup Anda adalah hal yang sulit. Pastikan orang yang akan menemani seumur hidup dapat jadi pendukung terbaik bagi kehidupan Anda.
  • Apakah Anda dan Pasangan Satu Frekuensi? Semua hal yang menyangkut prinsip besar dalam hidup haruslah dibuat serasi dengan pasangan. Masalah apakah Anda akan memiliki anak atau tidak, akan menghabiskan kehidupan di mana, hingga bagaimana akan menjalani gaya hidup. Bicarakan dari awal, agar sama-sama tidak kaget dan menyesal ketika akhirnya hidup bersama.
  • Apakah Anda memiliki sahabat-sahabat terbaik? Anda mungkin tidak menyadarinya, namun sahabat-sahabat Anda memiliki pengaruh terhadap hubungan Anda. Pastikan sahabat yang mengenali Anda membawa pengaruh yang positif bagi Anda dan pasangan. Akan sangat baik jika pasangan bisa akrab dengan sahabat Anda.
  • Apakah Anda akan Sukses Secara Finansial? Bukanlah hal yang aneh jika pasangan muda mengalami kesulitan keuangan di awal pernikahan. Itu adalah hal yang sangat biasa dan wajar. Yang harus dipastikan adalah Anda dan pasangan bersikap positif pada kesuksesan masa depan keuangan dan mengatur misi untuk mencapainya. Jangan takut untuk memulai usaha baru, tapi lakukan dengan pintar dan penuh perhitungan.
  • Apakah Anda dan Pasangan menyukai Traveling? Ini mungkin pertanyaan yang aneh, namun ada sesuatu yang berbeda dari kegiatan traveling, tak hanya melihat dunia lain yang berbeda dengan daerah yang biasa kita tinggali dengan melakukan traveling Anda bahkan bisa mencari makna baru kehidupan dan kembali dengan pikiran yang lebih segar.

So, apakah Anda telah menemukan jawaban dari kelima pertanyaan ini? Pastikan Anda menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini sebelum Anda akhirnya mengambil keputusan untuk menikah dengan pasangan Anda ya, Ladies.
sumber : vemale.com


Menyiapkan Dana Pernikahan Agar Tidak Panik

Pernikahan adalah momen yang dinanti, waktu dan biaya banyak kita habiskan untuk membuat momen pernikahan menjadi berkesan. Ladies, untuk itulah persiapan pernikahan memerlukan waktu yang tidak sebentar. Mulai dari persiapan seperti gaun, undangan, gedung hingga katering.
Untuk membuat pesta pernikahan yang berkesan tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Ladies, berikut adalah cara untuk menyiapkan dana pernikahan agar kamu siap dan tidak perlu panik.

  • Survei

    Lakukan survei tentang harga yang diberikan vendor incaran. Dan tentu saja persiapkan rincian undangan dan apa saja yang diperlukan untuk menyiapkan pesta pernikahan. Catat dengan rinci. Buat perbandingan antara harga yang diberikan vendor satu dengan yang lainnya. Mungkin kamu sedikit memerlukan waktu, tetapi repot sebentar untuk mendapat hasil yang baik bukan menjadi soal bukan?

  • Investasi

    Jika rencana pernikahan kamu masih terhitung tahun tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk berinvestasi. Kamu bisa memilih tabungan berjangka atau tabungan rencana, jangka waktunya sesuaikan dengan rentang waktu rencana pernikahan kalian.

  • Ingat Masa Depan

    Sebelum memikirkan rencana pernikahan, pikirkan terlebih dahulu rencana yang akan kamu buat setelah menikah. Kamu akan tinggal di mana, rencana apa yang akan kamu buat setelah menikah dan hal lain yang berhubungan dengan pernikahan. Hal ini penting agar kamu tahu seberapa besar jumlah dana yang kamu butuhkan untuk acara pernikahan yang kamu harapkan. Jangan sampai dana tabungan kamu habis terserap hanya untuk pesta pernikahan tanpa memikirkan kehidupan setelah pernikahan.


Ladies, demikian 3 cara untuk menyusun anggaran pernikahan. Tentu kamu tidak ingin setelah pernikahan hanya gara-gara dana kurang akan menimbulkan masalah yang baru. Sesuaikan keinginan dengan kemampuan kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
 
sumber : vemale.com
 
 
13 Hal yang Harus Kamu Lakukan Menjelang Hari Pernikahan
 
Hari pernikahan semakin dekat, banyak hal yang perlu kamu persiapkan agar acara istimewamu berjalan dengan lancar. Tidak perlu panik, berikut adalah 13 hal yang harus kamu lakukan menjelang 30 hari pernikahan.
  1. Memastikan jumlah undangan yang akan kamu bagikan. Menghitung jumlah undangan yang akan datang akan membantu kamu untuk menyiapkan undangan, makanan dan luasnya tempat resepsi pernikahan.
  2. Persiapkan untuk fitting terakhir baju pengantin yang akan kamu pakai.
  3. Tentukan gaya rambut dan makeup yang akan kamu pakai di hari spesial nanti. Segera konsultasikan dengan penata rias profesional pilihanmu.
  4. Buat janji untuk perawatan tubuh seperti spa dan mani-padi, waxing dan pijat.
  5. Cek kembali surat-surat yang harus kamu urus untuk memenuhi persyaratan nikah.
  6. Jadwalkan untuk bertemu dengan vendor, untuk memastikan semua kebutuhan acara pernikahan kamu sudah terpenuhi. Dari gedung, katering, florist hingga hiburan.
  7. Buat timeline pernikahan. Hal ini penting, karena akan membantu kamu untuk mengetahui rencana dan jadwal yang harus kamu jalankan.
  8. Siapkan peralatan darurat kamu. Semua orang tentu menginginkan acara pernikahannya berjalan lancar, tetapi kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.
  9. Menyusun rencana lagu yang harus diputar kepada band atau dj yang akan tampil pada acara pernikahan kamu.
  10. Pastikan baju pengantin kamu dan pasangan telah sesuai dengan apa yang kalian harapkan.
  11. Konfirmasi kembali alat transportasi yang akan kamu pakai untuk datang ke acara resepsi pernikahan kamu.
  12. Buat daftar rencana bulan madu kalian. Pastikan rencana bulan madu kalian berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang kamu harapkan.
  13. Berusahalah untuk terbebas dari rasa stres, santai dan jangan panik. Yakinkan diri kamu bahwa persiapan yang kamu lakukan untuk acara pernikahan telah berjalan dengan lancar.
Ladies, demikian adalah 13 hal yang harus kamu lakukan menjelang 30 hari pernikahan kamu. Tidak perlu panik yang perlu kamu lakukan adalah bersikap santai dan tenang. Selamat mempersiapkan hari istimewa kamu ya, Ladies.

 

sumber : vemale.com

 
 
Cara Mudah Mencegah Keringat Berlebih di Hari Pernikahan
 
Saat Anda mengalami rasa gugup yang berlebihan, seringkali tubuh turut bereaksi dengan memproduksi keringat. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini terjadi di pesta pernikahan Anda, kan?. Sebab, sebagai pengantin, terlihat selalu segar dengan penampilan prima merupakan dambaan setiap wanita. Coba beberapa solusi agar keringat berlebihan di hari pernikahan dapat dicegah.
  • Bersantai. Semalam sebelum hari pernikahan tak perlu panik, masukkan semua produk perawatan kulit ke dalam kulkas agar terasa dingin dan menyegarkan ketika diaplikasikan keesokan harinya. Anda bahkan dapat melakukan hal yang sama juga dengan parfum. Semprotkan di leher Anda setelah keluar dari bagian chiller kulkas, rasanya akan lebih menyegarkan.
  • Sembunyikan. Keringat mungkin tak dapat dihindari, namun Anda dapat menyembunyikannya. Aplikasikan deodoran dengan bentuk liquid ke bagian tubuh yang sering berkeringat seperti leher, ketiak atau bahkan punggung jika Anda menggunakan gaun dengan model backless. Cara ini akan membantu Anda untuk menutupi keringat.
  • Segarkan. Agar temperatur tubuh Anda tetap dingin sepanjang hari, buatlah campuran peppermint oil  dengan air, masukkan ke dalam botol spray, lalu semprotkan pada seluruh tubuh sesaat sebelum akan menggunakan baju pengantin. Kandungan menthol di dalam minyaknya akan memberikan sensasi dingin setiap kali angin berhembus.
  • Gunakan Berbagai Produk. Coba beberapa produk yang tak biasa digunakan sehari-hari untuk meredam keringat Anda. Misalnya aplikasikan aloe vera gel yang menjadi kandungan dalam after sun gel Anda untuk memberikan sensasi segar dari pagi, walau Anda belum terpapar sinar matahari. Atau bisa juga menyemprotkan hydrating make up setting spray tak hanya di wajah, tapi bagian tubuh yang diperlukan agar selalu terlihat prima.
Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah keringat berlebihan yang mungkin muncul saat Anda merasa terlalu nervous di hari pernikahan Anda. Semoga bermanfaat.
 
sumber : vemale.com


Tips Menggunakan Tren Undangan Pernikahan E-Invitation

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, undangan pernikahan tidak lagi hanya hadir dalam bentuk fisik yang dicetak dan dikirim via pos. Kini electronic invitation alias e-invitation bisa jadi pilihan bagi pengantin modern. Selain lebih praktis, e-invitation juga bisa menghemat budget cetak dan pengiriman. Tren mengundang via sosial media juga semakin marak belakangan ini, namun ada rambu-rambu yang harus dipatuhi agar tetap sopan. Karena bagaimanapun pernikahan ini adalah hari yang sakral. Berikut ini cara memanfaatkan e-invitation dengan cara yang tepat.
  • Pesta di Luar Kota

    E-invitation akan sangat bermanfaat bagi Anda yang mengadakan pesta pernikahan di luar kota. Gunakan kemudahan internet untuk mengabarkan tentang pesta pernikahan beberapa bulan menjelang tanggal pernikahan, agar para tamu memiliki waktu yang cukup untuk mengatur akomodasi yang diperlukan. Setelah itu, jangan lupa untuk tetap mengirimkan undangan dalam betuk cetak kepada para tamu yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya di pesta Anda.

  • Tamu dari Luar Kota

    Jika tamu yang Anda harapkan kehadirannya tinggal di luar kota, maka ada baiknya untuk juga mengirimkan e-invitation. Hal ini dilakukan agar setidaknya mereka sudah menerima informasi mengenai detail pernikahan Anda. Namun, Agar tamu yang Anda undang tetap merasa dihargai, jangan lupakan undangan asli yang tetap harus dikirim sesuai dengan alamat tempat tinggal para tamu.

  • Pesta Kecil

    Anda mungkin hanya mengadakan pesta kecil, tamu yang diundang hanya keluarga dan kerabat dekat. Dalam hal ini, mencetak undangan tentu akan lebih mahal jika jumlahnya terbatas. Lebih baik gunakan e-invitation dan pastikan para tamu telah menerimanya dengan baik.


Nah, itulah beberapa tips menggunakan undangan e-invitation untuk Anda yang tertarik menggunakannya untuk mengundang para tamu ke pesta pernikahan Anda. Semoga bermanfaat ya, Ladies.

sumber : vemale.com


Gelar Pernikahan di Rumah Agar Lebih Hemat, Perhatikan 4 Tips Ini

Menggelar pesta pernikahan di rumah bisa menjadi salah satu alternatif jika kamu dan pasangan memiliki budget pernikahan yang tidak banyak atau ingin lebih berhemat. Selain lebih hemat, acara yang berlangsung di rumah biasanya juga lebih fleksibel karena tidak dibatasi oleh waktu sewa, sehingga acara bisa berjalan lebih lama.

Disebutkan dalam laman www.planyourperfectwedding.com, ada beberapa hal yang harus kamu dan pasangan pertimbangkan dengan matang saat ingin mengadakan pesta di rumah agar perayaan momen bahagia kalian berjalan dengan lancar tanpa kendala. Apa saja? Yuk, simak.

  • Tersedianya Lahan Parkir. Jika ingin menggelar pesta pernikahan di rumah, pastikan bahwa ada lahan parkir cukup luas yang tersedia di sekitar rumah. Karena nantinya akan banyak kendaraan para tamu yang datang dan tentunya kamu tidak ingin jika pesta yang digelar mengganggu tetangga yang tinggal di sekitar rumahmu, kan?
  • Izin ke Tetangga. Sebelum menggelar pesta di rumah, ada baiknya meminta izin ke tetangga terlebih dahulu. Bisa saja mobil-mobil para tamu undangan yang hadir nantinya akan parkir di depan rumah tetangga jika tidak ada lahan parkir lagi. Rumahmu yang ramai dan suara musik yang menggelegar juga bisa mengganggu tetangga di sekitar, maka dari itu sebelum 'diprotes' tidak ada salahnya memberi tahu tetangga tentang pesta pernikahan yang akan kamu gelar di rumahmu.
  • Menu Katering. Biasanya, kultur orang-orang Indonesia yang tinggal di kota-kota besar adalah gemar menyicipi makanan dari berbagai stall. Jadi, semakin banyak stall makanan yang dihadirkan, semakin besar kemungkinan mereka untuk mencobanya satu per satu. Pastikan kamu dan keluarga telah menghitung dengan baik jumlah katering dan jumlah undangan yang akan hadir di pesta pernikahanmu.
  • Dekorasi. Menggelar pesta pernikahan di rumah biasanya tidak memiliki tempat yang luas untuk dekorasi pelaminan. Tapi, jangan khawatir. Sebab, ada cara untuk mengakalinya, yakni dengan memusatkan dekorasi pada sudut-sudut rumah yang ingin dihias saja. Misalnya pelaminan, atau tempat untuk foto bersama.
  • Pekerjakan Hansip (Atau Petugas Keamanan Lainnya). Tergantung dari lingkungan sekitar tempatmu tinggal, pertimbangkan untuk meminta jasa hansip atau petugas keamanan lainnya untuk menjaga keamanan dalam pesta pernikahanmu. Hal ini juga bisa berguna untuk memastikan bahwa hanya undanganlah yang bisa menikmati pesta pernikahan yang kamu gelar.

Nah, itulah beberapa poin penting yang perlu kamu perhatikan jika ingin menggelar pesta pernikahanmu di rumah. Semoga bermanfaat ya, Ladies!
sumber : vemale.com



Perhatikan 5 Hal Ini untuk Wujudkan Pernikahan di Venue Istimewa

Pernikahan outdoor yang dapat membangun suasana romantis memang tengah menjadi tren di kalangan pasangan muda. Alhasil, semakin banyak calon pengantin yang mulai berani bereksperimen dengan venue pernikahan mereka. Tidak hanya gedung yang biasa dipakai untuk menikah saja. Beberapa tempat yang unik kini bahkan masuk dalam daftar pilihan. Namun, karena tak biasa, tentu diperlukan perhatian khusus dalam persiapannya. Salah satu persiapan yang perlu dilakukan adalah dengan mengetahui kesalahan apa saja yang mungkin terjadi seperti berikut ini.
  • Memaksakan Izin

    Tempat yang unik berarti membutuhkan izin yang tak biasa juga. Mungkin lokasi tersebut belum terbiasa menyelenggarakan pernikahan atau acara sejenis. Bisa jadi karena tempat tersebut diperuntukan untuk umum, atau bisa juga karena kawasan itu merupakan area yang dilindungi. Bagaimanapun, jika izin lokasi tidak keluar, maka jangan memaksakan kehendak. Pesta Anda bisa dibubarkan karena hal ini.

  • Melupakan Biaya Tak Terduga

    Misalnya Anda memilih hutan sebagai lokasi pernikahan, artinya Anda akan merancang area pernikahan dari awal. Anda harus menyewa kursi dan meja, serta elemen dekorasi yang perlu diangkut dari tempat yang jauh. Biayanya tentu akan lebih mahal dan harus dimasukan ke dalam budget.

  • Tidak Menggunakan Tenda

    Di musim apapun rencana pesta pernikahan Anda, jangan lupa untuk membangun tenda untuk tempat berteduh. Tidak ada yang bisa memastikan bahwa di hari pernikahan tersebut tidak akan turun hujan. Jika Anda menyelenggarakannya di lokasi yang unik seperti hutan, tentu akan sulit untuk mencari tempat aman untuk berteduh.

  • Serangga

    Jangan lupa jika banyak pepohonan, berarti akan banyak serangga. Karena lokasi tersebut memang habitatnya, dan Anda tak mungkin memaksa untuk membasminya. Bagaimanapun ada cara untuk mencegahnya, misalnya dengan menjadikan obor sebagai dekorasi sekaligus pengusir serangga. Konsultasikan dengan pihak venue, beberapa lokasi ada yang menawarkan penyemprotan terlebih dahulu untuk meminimalisir kemungkinan serangga yang mengganggu di bakal lokasi pernikahan.

  • WC portable

    Sediakan toilet umum atau wc portable di lokasi pesta pernikahan Anda. Pastikan juga untuk mendekorasinya sedemikian rupa, agar menyatu dengan tema pesta. Pastikan keadaannya selalu bersih dengan menyediakan jasa cleaning service khusus untuk toilet. Hal ini penting demi menjaga kenyamanan tamu yang hadir.
sumber : vemale.com
 

 
Rahasia Ini Akan Membuat Calon Ibu Mertua Jatuh Cinta Padamu
 
Seringkali yang menjadi ketakutan saat akan memulai hubungan serius adalah apakah ibunya akan menerimamu seperti anaknya mencintaimu. Ketakutan ini bukan alasan, banyak drama yang terjadi antara menantu dengan mertua. Tetapi Ladies kamu tidak perlu khawatir, saat kamu memutuskan untuk menikah dengan dia kamu pun harus menerima keluarganya termasuk ibunya.
Berikut adalah rahasia agar kamu diterima baik oleh calon ibu mertua kamu. Bahkan rahasia ini akan membuatnya jatuh cinta padamu. Simak penjelasannya berikut Ladies!
  1. Jadikan calon ibu mertua kamu sebagai figur ibu ideal untukmu. Mungkin kamu akan merasa cemburu melihat kedekatan si dia bersama ibunya. hal itu wajar, maka jadikan dirimu bagian dari keakraban itu. Kamu pun bisa menjadi anak yang baik untuk calon ibu mertua kamu. Kamu dapat meminta pasangan kamu sebagai penengah hubungan kamu dan calon ibu mertua.
  2. Apresiasi apa yang diberikan calon ibu mertua kamu. Hargai pendapatnya, tentang anaknya. Coba cari informasi tentang pasanganmu, umumnya anak lelaki dekat dengan ibunya. Jadi jangan kaget saat, si ibu begitu menyanjung si dia.
  3. Sesekali kunjungi calon ibu mertua kamu. Beri kejutan dengan mendatanginya tanpa dia. Dengan kedatangan kamu tanpa pasangan akan menunjukkan bahwa kamu perhatian kepada calon ibu mertua kamu. Tentu hal ini akan membuatnya bangga sekaligus bahagia.
  4. Bangun komunikasi yang baik antara kamu dan ibu calon mertuamu. Cari informasi tentang kesenangannya. Pasanganmu bisa menjadi informan yang dapat diandalkan. Sesekali kamu boleh mengajaknya untuk pergi berdua.
Demikian Ladies cara membangun hubungan yang baik dengan calon ibu mertua. Selalu ingat bahwa kelak dia akan menjadi ibu kamu juga. jadi tidak ada salahnya untuk mencoba PDKT dan memahaminya lebih awal. Bagaimana Ladies, sudah siap untuk dijatuhi cinta dengan calon ibu mertua?
sumber : vemale.com


Rahasia Bugar untuk Calon Pengantin
 
Mempersiapkan pernikahan bukanlah hal yang mudah. Berbagai kesibukan yang harus diselesaikan akan membuat energi Anda cukup terkuras. Agar daya tahan tubuh tak sampai drop, Anda memerlukan istirahat yang cukup dan menjaga asupan yang bergizi. Selain itu, untuk menjaga agar tubuh tetap fit menjelang pesta pernikahan, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba.
  • Mengonsumsi Probiotics

    Tahukah Anda bahwa bakteri baik yang didapat dari yoghurt, kombucha, kefir, maupun suplemen dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan mengonsumsi probiotics secara teratur, tubuh Anda cenderung tidak mudah terserang flu.

  • Berolahraga

    Selain perawatan kecantikan bagi calon pengantin, perhatikan juga olahraga yang penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Daftarkan diri untuk beberapa kelas menarik seperti yoga atau zumba. Jika Anda tak memiliki cukup waktu untuk melakukan kelas khusus, Anda bisa mengambil alternatif rutin berjogging. Selain itu, Anda juga perlu bergerak ketika sedang tidak berada dalam jadwal olahraga. Coba naik turun tangga di dalam rumah, dan jangan malas merapihkan serta membersihkan kamar. Gerakan kecil yang dilakukan dengan energi akan lebih baik daripada hanya berdiam diri.

  • Tidur Cukup

    Biarkan sistem detoks alami di tubuh Anda memperbaiki sel-sel tubuh dengan sendirinya. Bagaimana caranya? Mudah saja, ternyata hanya dengan tidur yang cukup dan teratur, tubuh Anda akan memiliki kemampuan meningkatkan daya imun tubuh dengan sendirinya. Tidur kurang dari 7 jam sehari akan membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit.


Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk tetap bugar menjelang pesta pernikahan. Semoga bisa membantu!
sumber : vemale.com
 
 
5 Langkah yang Harus Dilakukan Sebelum Tes Makeup Pernikahan
 
Untuk mewujudkan penampilan yang sempurna di hari bersejarah sepanjang hidup Anda, sesuaikan padanan busana pengantin dan aksesori yang akan digunakan di hari pernikahan dengan riasan yang selaras. Untuk memastikan penampilan Anda terlihat memukau di hari pernikahan, jangan lupakan beberapa hal krusial berikut ini sebelum Anda melakukan tes makeup untuk hari pernikahan Anda.
  1. Pastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk berpikir. Tak hanya sekali, Anda mungkin ingin mencoba dua atau tiga gaya yang berbeda hingga akhirnya menemukan tatanan rambut dan riasan wajah yang tepat untuk pesta pernikahan nanti. Karenanya, jangan lupa untuk membuat janji dengan makeup artist pilihan Anda.
  2. Jangan abaikan rambut Anda. Untuk melihat hasil test makeup secara keseluruhan, sangatlah penting untuk juga mempersiapkan tatanan rambut Anda. Sebelum mencoba gaya rambut yang diinginkan, cuci dan blow rambut sehari sebelumnya, Anda bahkan bisa melakukan hal itu dua hari sebelumnya jika rambut Anda bukan tipe yang berminyak. Rambut yang tidak dicuci di hari yang sama akan lebih mudah untuk ditata.
  3. Biarkan alis Anda tumbuh. Sebelum membentuknya sesuai dengan bentuk wajah Anda, biarkan alis Anda tumbuh terlebih dahulu. Lalu kunjungi ahli yang terpercaya untuk membentuknya. Lakukan hal ini beberapa hari sebelumnya, agar makeup artist masih dapat melakukan penyesuaian kembali untuk bentuk alis Anda.
  4. Saat melakukan tes rambut, jangan lupa untuk membawa aksesori rambut yang akan Anda gunakan. Dengan demikian, penata rambut Anda bisa turut menyesuaikan cara pemasangan dan posisi yang sesuai dengan penampilan yang Anda kehendaki. Anda pun bisa memutuskan, apakah akan tetap mengenakannya atau tidak setelah melihatnya saat tes makeup.
  5. Perhatikan juga kesehatan kulit sebelum melakukan tes makeup dengan mengunjungi dokter kulit. Hal ini bisa Anda lakukan dengan memulai ritual kecantikan sedari dini untuk memperbaiki kondisi kulit agar terlihat semakin sempurna ketika ditambahkan riasan untuk hari pernikahan Anda.
Nah, semoga tips-tips ini akan membantu Anda terlihat semakin mantap saat tes makeup dan tampil menawan di hari pernikahan Anda, ya!
sumber : vemale.com


Langkah Tepat Menentukan Besar Kecilnya Sebuah Pesta Pernikahan

Setiap pasangan pasti ingin dikelilingi oleh keluarga, kerabat dan sahabat terkasih di hari pernikahan mereka, tak terkecuali Anda ya, Ladies? Sebelum hari bersejarah itu datang, tentunya banyak yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan daftar tamu yang akan diundang, karena hal ini akan menyangkut besar atau kecilnya pesta pernikahan yang sebaiknya Anda gelar. Nah, agar tidak dibuat bingung untuk menentukan hal tersebut, berikut ini beberapa faktor penting yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Yuk, simak.
  • Anggaran Pernikahan

    Faktor utama yang harus dipertimbangkan adalah berapa jumlah anggaran pernikahan yang sudah dipersiapkan. Tanpa tujuan yang realistis mengenai berapa anggaran yang akan Anda alokasikan untuk pernikahan Anda, Anda tidak akan tahu berapa banyak tamu yang bisa Anda undang. Karenanya, susunlah budget pernikahan Anda terlebih dahulu. Dengan memperhitungkan biaya yang paling besar hingga paling kecil, Anda akan mengetahui detail biaya lain yang mengikutinya. Biasanya, calon pengantin hanya menyelaraskan jumlah tamu yang diundang dengan biaya penyewaan gedung pernikahan dan katering untuk menjamu para tamu. Padahal, hal lain seperti jumlah undangan hingga suvenir pernikahan juga menjadi penentu biaya akhir pesta pernikahan Anda. Pastikan Anda mempertimbangkannya dengan matang agar tidak sampai membengkak.

  • Keluarga Kedua dari Belah Pihak

    Sebuah pernikahan pada dasarnya mempersatukan dua keluarga. Maka sangatlah penting untuk membicarakan hal ini dengan terbuka. Ini merupakan tugas pertama Anda dan pasangan untuk mengomunikasikannya ke orangtua masing-masing. Mintalah mereka untuk membuat daftar kerabat dan keluarga yang harus diundang ke pesta pernikahan Anda. Berikan juga batasan terhadap jumlah tamu yang akan diundang kepada kedua pihak keluarga.

  • Kenyamanan Tamu

    Venue yang telah Anda pilih mungkin bisa memuat 250 orang, namun apakah perkiraan jumlah kapasitas yang diberikan tersebut dapat dipastikan menunjang kenyamanan tamu, atau justru membuat venue terlihat terlalu padat? Coba pertimbangkan ulang sebelum Anda akhirnya memutuskan jumlah undangan yang Anda sertakan dalam daftar tamu Anda, sebab Anda mungkin saja harus memangkas jumlah tamu dari kapasitas yang disediakan demi kenyamanan para tamu selama pesta pernikahan Anda berlangsung. Cermati rencana layout ruangan setelah ditata dengan dekorasi dan meja-meja katering. Utamakan kenyamanan para tamu tanpa mengesampingkan estetika konsep pernikahan yang ingin Anda wujudkan.


Nah, itulah ketiga faktor penting yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan besar atau kecilnya pesta pernikahan yang akan Anda gelar. So, semoga bermanfaat!
sumber : vemale.com


Variasi Penyajian Katering Pernikahan

Persiapan pesta pernikahanbisa menjadi hal yang membingungkan bagi para calon pengantin. Jangan khawatir, ini tak serumit yang Anda bayangkan. Sesuaikan dengan konsep pernikahan yang Anda inginkan. Memilih gaya yang tepat untuk resepsi pernikahan akan lebih mudah jika Anda mengerti perbedaan jenis-jenisnya.
  • Jamuan Formal. Pada jamuan formal, para tamu yang hadir tetap duduk di kursinya masing-masing dan pelayan membawakan menu yang akan disajikan ke meja satu persatu. Biasanya jumlah hidangan akan disesuaikan dengan jumlah tamu undangan. Menu yang akan dihidangkan biasanya diawali dengan hidangan pembuka, makanan utama, dan hidangan penutup. Sesuaikan pilihan menu dengan budget yang sudah dialokasikan. Jangan lupa untuk memberikan tanda dan nomer meja yang disesuaikan dengan daftar nama para tamu undangan untuk memudahkan proses penyajian hidangan.
  • Prasmanan. Penyajian makanan dengan konsep prasmanan, menampilkan beberapa pilihan menu dalam satu meja panjang. Biasanya ada pelayan yang akan membantu menyajikan makanan sesuai porsi dan menjelaskan bahan-bahan yang terkandung dalam makanan untuk tamu yang memiliki alergi atau pantangan tersendiri. Jika pesta pernikahan Anda berskala besar, biasanya pihak katering akan menata beberapa meja sekaligus agar antrian para tamu saat akan mengambil makanan, tidak terlalu panjang. Makanan pembuka seperti salad atau sup sebaiknya diletakkan di awal meja, sehingga tamu yang sudah merasa lapar bisa memulai makan sementara menunggu giliran antri untuk menikmati hidangan lainnya.
  • Stan Makanan. Hampir mirip dengan prasmanan yang memungkinkan para tamu untuk memilih hidangan yang tersedia, namun biasanya setiap menu memiliki stannya tersendiri. Jika Anda memiliki tema khusus, Anda bisa menerapkannya di sini. Jika Anda mengadakan pesta di  tepi pantai, maka Anda bisa memilih stan makanan yang terdiri dari seafood, barbeque, nasi campur bali, dan jus segar. Pastikan jasa katering pernikahan  yang Anda gunakan untuk cekatan membereskan piring kotor di seluruh area pesta pernikahan.
Nah, dari ketiga variasi penyajian katering pernikahan ini, manakah yang akan Anda pilih untuk acara pernikahan Anda, Ladies?
sumber : vemale.com


Persiapan Penting untuk Menikah di Luar Negeri

Merencanakan pesta pernikahan memberi kesempatan untuk calon pengantin mewujudkan berjuta ide kreatif yang ada di kepala. Namun, pernikahan yang dilaksanakan di luar negeri tentunya membutuhkan perhatian lebih dan detail yang lebih banyak. Dari mulai memperhatikan nilai tukar mata uang hingga mengurus surat-surat perizinan yang dibutuhkan. Apa saja elemen pernikahan yang harus dipertimbangkan ketika mengadakan pernikahan di daerah yang jauh dari tempat tinggal? 

  • Nilai Tukar Mata Uang

    Merencanakan budget pernikahan sendiri sudah cukup merepotkan, apalagi ditambah Anda harus memperhitungkan nilai tukar yang berubah bergantung dengan inflasi. Yang perlu diingat adalah, calon pengantin harus memesan segalanya di waktu yang tepat dan menyelesaikan segala pembayaran dengan tepat waktu sebelum biaya menjadi berlipat ganda.

  • Transportasi

    Pernikahan di luar kota meliputi lingkungan yang asing bagi tamu-tamu Anda. Anda harus memperhatikan jarak tempuh lokasi pernikahan dengan bandara, terminal maupun stasiun. Untuk mempermudah, ada baiknya jika Anda menyediakan transportasi hingga tamu yang hadir tidak perlu merasa kerepotan atau menghindari kemungkinan terlambat dan tersesat menuju lokasi. Alternatif lainnya adalah menyediakan informasi panduan lengkap pada undangan pernikahan mulai dari peta menuju tempat acara, beserta dengan kontak yang dapat dihubungi.

  • Harga Lokal

    Ketika mempersiapkan semua elemen pernikahan, ingat bahwa harga yang diterapkan tentu akan berbeda dengan tempat Anda tinggal. Cari tahu dengan menghubungi vendor lokal yang sudah terbiasa mengurus pernikahan.

  • Logistik

    Walau semua persiapan pernikahan telah siap di kota tujuan, selalu ada benda-benda lain yang Anda bawa dari tempat tinggal dan jumlahnya biasanya tidak sedikit. Dari mulai baju pengantin hingga benda-benda esensial lain yang khusus didatangkan dari kota asal. Masalah yang mengikuti selanjutnya adalah beban bawaan di bagasi Anda. Ingat untuk menghitung berat benda yang Anda bawa untuk mengantisipasi adanya kelebihan berat dan penambahan biaya. Selain itu, tentunya untuk memikirkan tempat penyimpanan barang-barang tersebut sebelum digunakan atau ketika sedang tidak digunakan.

  • Perizinan

    Acara dengan skala besar yang mengundang publik ramai tentunya membutuhkan perizinan. Jika semua masalah surat-surat telah diurus oleh pihak wedding organizer, tentunya Anda bisa tenang. Namun tidak ada salahnya untuk mengetahui prosedur yang berlaku.
sumber : vemale.com
 
 
4 Alasan Mengapa Resepsi Pernikahan Sederhana Lebih Menguntungkan
 
Pernikahan merupakan momen bahagia yang tak hanya dirayakan oleh kedua mempelai saja, melainkan keluarga dan teman-teman. Setiap orang menginginkan pernikahan terjadi sekali seumur hidupnya, maka tak heran banyak pengantin yang begitu total menyelenggarakan pesta pernikahannya.

Namun, nyatanya tak semua pengantin menginginkan pesta yang meriah. Berbeda adat dan kebiasaan, jika di Indonesia pernikahan mengundang banyak orang, rupanya di luar negeri, resepsi sederhana lebih menjadi pilihan. Resepsi sederhana yang tak mengundang banyak orang dipilih karena lebih private dan menghemat biaya.

Mungkin di Indonesia, resepsi pernikahan yang sederhana belum begitu banyak dilakukan. Jika kamu sedang merencanakan pernikahan dan bingung konsep seperti apa yang akan dipilih, atau sedang mengalami perdebatan dengan keluarga tentang resepsi pernikahan besar atau yang sederhana, berikut beberapa hal yang bisa kamu pikirkan lagi tentang kelebihan menggelar resepsi pernikahan sederhana.
 
Resepsi pernikahan yang sederhana umumnya hanya dihadiri keluarga terdekat dan beberapa teman. Dengan jumlah tamu yang tak banyak, budget untuk makanan atau souvenir atau hal-hal lainnya dapat ditekan dan dialihkan ke kebutuhan yang lainnya.
Resepsi yang sederhana memberikanmu lebih banyak pilihan lokasi acara karena jumlah undangan yang lebih sedikit. Kesempatan untuk mengatur pesta pernikahan yang 'kamu banget' juga lebih besar karena dihadiri oleh orang-orang yang benar-benar mengenalmu.
 
Menurut pengalaman, banyak pengantin yang menyelenggarakan resepsi besar justru tak mengenal tamu undangannya yang bejibun. Biasanya tamu undangan yang bejibun kebanyakan adalah tamu dari pihak orang tua. Nah, dengan resepsi pernikahan yang sederhana, kamu bisa lebih dekat dengan tamu-tamu yang memang benar-benar dekat dengan kehidupanmu dan pasangan. Suasana terasa lebih hangat dan akrab jika kita bisa mengobrol  dan mendengarkan testimoni dari satu per satu tamu yang hadir di resepsi kita bukan?
Semakin besar pesta resepsi, semakin tinggi tingkat stress yang akan dialami calon pengantin. Belum lagi jika memikirkan masalah budgetnya. Wah, bisa bikin kepala mau pecah ya, Ladies. Resepsi sederhana lebih menguntungkan karena akan dihadiri orang-orang yang telah mengenalmu dan pasangan dengan baik. Tentunya mereka takkan sungkan untuk membantumu jika kamu mengalami kesulitan.
 
 

Tips Mengatur Anggaran Pernikahan dengan Cerdas

Jangan khawatir, walau baru pertama kali menghitung budget untuk pesta pernikahan bukan berarti Anda tak dapat menguasainya.
  • Sesuaikan Budget dengan Dana yang Tersedia

    Apapun keinginan Anda, ingatlah untuk tetap berpijak di bumi. Tak perlu melakukan segala hal untuk mewujudkan mimpi megahnya pesta pernikahan, apalagi jika sampai berhutang. Pikirkan dengan teliti budget yang Anda miliki, dan wujudkan pesta pernikahan sesuai budget. Jika bisa, sebisa mungkin hindari pembayaran dengan credit card. Kecuali jika mendapatkan keuntungan seperti potongan harga. Jika Anda menggunakan credit card, jangan lupa untuk mencantumkannya dalam daftar budget yang telah digunakan dan segera lunasi sesuai dengan ketentuan yang ada.

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan

    Setelah memilih vendor dan elemen pernikahan, biasanya akan ada tawaran lanjutan terkait pesta Anda. Misalnya untuk dekorasi pernikahan, ada tawaran untuk menambahkan bunga, atau di bagian booth makanan menawarkan mengganti taplak meja. Tanyakan mengenai biaya ekstra yang harus Anda bayar. Jangan-jangan tanpa sadar Anda telah menumpuk biaya ekstra tersebut menjadi pengeluaran yang tidak terduga.

  • Perhitungkan Jumlah Tamu

    Luas venue pernikahan, jumlah makanan, dan segala hal yang menyangkut fasilitas lainnya harus memperhitungkan jumlah tamu yang hadir. Untuk menu katering pernikahan sebaiknya menyesuaikan dengan jumlah undangan, kemudian dikali dua untuk menampung tamu pendamping yang mungkin hadir. Mungkin tidak semua tamu yang diundang akan hadir, namun sebaiknya Anda bersiap dengan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi. Lebih baik menyediakan lebih daripada kekurangan.

  • Bicarakan Kontribusi

    Apakah resepsi pernikahan akan ditanggung oleh orang tua Anda, atau Anda ikut berkontribusi di dalamnya, semua harus didiskusikan dari awal dan dibicarakan secara jelas pembagiannya. Apalagi jika menyangkut kontribusi pasangan Anda dan orang tuanya. Ini akan menjadi hal yang sensitif bagi kedua belah pihak. Pastikan semua yang terlibat merasa nyaman dengan cara Anda mengatur keuangan.

  • Banyak Bertanya

    Jangan malu untuk banyak bertanya secara detail pada semua vendor yang telah Anda pilih. Pastikan Anda telah membaca dan menyetujui surat kerja sama sebelum melakukan pelunasan biaya. Jika akan ada tambahan biaya, tanyakan juga ketentuan yang berlaku di awal perjanjian.           
  • sumber : vemale.com
  •          

PRODUK TERLARIS

LILIN HIAS

  souvenir Lilin Hias love bunga samping Rp.1100/pc 1 pak = 100pc = 2kg   souvenir Lilin Hias love batik Rp.1100/pc 1 p...

PRODUK FAVORITE

souvenir pernikahan murah

souvenir pernikahan murah Bekasi

Souvenir Pernikahan Murah Partai Kecil dan Partai Besar